Pages

Minggu, 28 Februari 2010

Lagi Kena Syndrom Ketinggalan Kereta

Kamis, 18 Februari 2010

Senangnya hari Kamis. Kenapa cobaaaaaaaaaaa??? Yupppi hari ini gw cuma kuliah sampe jam setengah sebelas. Itupun kuliahnya bukan di FIB, tapi di Fakultas Teknik. Hehehe bingung?

Jadi gini...gw kan dapet 16 SKS mata kuliah bebas, gw ngambil mata kuliah di Teknik. Mata kuliah Lingkungan Daur Hidup yang dibuka oleh program studi Arsitektur. Pertama gw baca judulnya, gw kira bakal belajar tentang global warming, pepohonan, recycle, dsb. Eh ternyata salah. Belajarnya tuh tentang daur hidup kehidupan manusia. Pas pertemuan pertama kan dijelasin sama dosennya seperti apa sih mata kuliah ini. Wow menarik! Yah walopun banyak risetnya tapi menarik loh! Gw excited banget pokoknya hehehehe.

Nah setiap hari Kamis, gw janji balik bareng Heven. Dia pulang jam du belas jadinya gw yang nungguin dia. Beres kuliah di Teknik, gw ke perpus FIB sama Hani mau ketemu Entin dan Oky. Mereka lagi ngerjain tugas MPK Inggris. Ujung-ujungnya mah malah ngenet buka Facebook. Sekalian nungguin Heven selesai. Jam dua belas, Heven nyamperin gw ke perpus. Tadinya mau langsung balik, eh gag jadi. Nungguin temennya Heven, lagi ada perlu ke ruang BEM FIB. Akhirnya lanjutin ngenet hehehehe. Sekitar jam setengah satu kurang sepuluh, gw sama Heven memutuskan cabut ke stasiun takut ketinggalan Pakuan. Emang sih hari ini udah niat mau naek Pakuan setengah satu. Ada Kereta AC Ekonomi tapi jam 12.15 berhubung mikirnya gag keburu jadi naek Pakuan aja.

Lalu.....jalanlah dengan terburu-buru ke stasiun.

Baru mau ke loket beli karcis, dapet SHOCK THERAPY! Mau tau apa???

Tepat banget gw sama Heven mau beli karcis, ada kereta menuju Bogor yang jalan pelan-pelan meninggalkan Stasiun UI. Gw bilang ke Heven, jangan-jangan itu Pakuan. Heven bilang, kayaknya bukan deh. Abis beli karcis, kereta itu masih jaaln pelan-pelan banget belom ninggalin Stasiun UI. Dan pas gw liat bagian belakangnya, itu bukan Pakuan, melainkan KERETA AC EKONOMI BOGOR!
Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa........gesblek banget! Kereta yang harusnya jam 12.15 ternyata ngaret coba! Jam setengah satu teng datengnya! Coba tadi gw sama Heven lebih cepet ke stasiun lima menit aja, pasti keburu naek Kereta AC Ekonomi bukannya jadi naek Pakuan yang SEMBILAN RIBU RUPIAH! Ketinggalan kereta gitu tepat di depan mata memberi efek idiot banget cuma selisih beberapa menit sebelum gw dateng.

Gw : “Heven....itu AC Ekonomi Bogor.......huhuhu”
Heven : “Iya, Ka.....”
Gw : “Tau gitu naek itu aja, Ven. Sayang banget udah keburu jalan. Mana kosong banget lagi. Hiks...hiks... kudunya kita teriakin si masinis biar ngebuka pintunya lagi tuh.”

Mendengar percakapan gw sama Heven, si petugas yang meriksain karcis ampe ketawa-ketawa. Katanya yaudah naek Pakuan aja. Huhuhu emang sih naek Pakuan jam segini kaga penuh, tapi gondoknya tuh kenapa si AC Ekonomi telat dalam keadaan sekosong itu. Bikin orang nyesel aja.

Si Pakuan akhirnya dateng jam satu kurang lima belas. Kosong melompong itu kereta. Dari Stasiun UI langsung menuju Bogor, gw sama Heven kebagian tidur di kereta hahaha.



Jumat, 19 Februari 2010

Merupakan hari yang gag kalah melelahkan. Besoknya weekend tapi tetep aja kuliah ampe jam tiga. Pelajaran pertama MPK Inggris ampe jam setengah sebelas terus dilanjutin Perkembangan Kesusastraan Jerman jam sebelas. Istirahat jam dua belas ampe jam satu terus lanjut lagi ampe jam tiga. Hari ini ngebahas tentang “Der Abenteuerliche Simplicissimus Teutsch” yang menarik sekali ceritanya. Presentasi kelompok hehehe. Karena hanya satu kelompok yang presentasi, jadinya cepet beres. Gw selesai jam setengah tiga lewat sepuluh.

Langsung tanpa babibu gw sama Heven cabut ke stasiun. Apa lagi kalo bukan ngejar kereta yang jam tiga?!!!! Nyampe di hutan FISIP jam tiga kurang sepuluh. Cepet-cepet ke stasiun terus ke loket. Pas banget....lagi ngantri beli tiket, diumumin kalo di jalur satu segera masuk Kereta AC Ekonomi tujuan Bogor. Gw nengok ke belakang, si kereta udah mau parkir kan di jalur satu. Tapi di depan gw masih ada dua orang cewek. Lama banget ini beli karcis aja..pas gw serobot ke depan ternyata mereka lagi debat sama si petugas karcis kereta mana yang duluan ke Jakarta! Gw sela aja kan...beli karcis AC Ekonomi Bogor dua, mana duit gw dua puluh ribu, kudu nunggu kembalian deh.

Setelah dapet tiket dan kembalian, gw langsung nyuruh Heven lari ke kereta. Sayang sekali....tepat gw bilang gitu, pintu kereta TERTUTUP!!!!!! WTF !!!!

ARRRRRRRRRRRGGGGGGHHHHHHHHHHHHHHHHH susah-susah gw dapetin tiket taunya ketinggalan juga!


Gara-gara si dua cewek yang debat lama itu, gw ketinggalan kereta. Oke, ini kedua kalinya gw ketinggalan kereta tepat di depan mata gw. Dan itu sangatlah MENYEBALKAN!!! Sepanjang kereta berikutnya belum dateng, gw ngomel-ngomel aja tuh. Sialan banget emang! Itu kereta kosong pula.....

Terus gw SMS Ibu nanyain ada dimana, Ibu jawab naek AC Ekonomi udah nyampe Tanjung Barat duduk di gerbong 4. Artinya gw bareng sama Ibu. Oiya sama Dwi juga, dia ikut ke kantor Ibu hari ini hehehe.

Jam setengah empat keretanya dateng, dan PENUH! Duh...bikin gw tambah gondok aja. Sungguh berbanding terbalik dengan kereta yang ninggalin gw tadi huhuhu. Gw tepat masuk ke gerbong empat dan langsung ketemu Ibu. Sama Tante gw juga hehehe. Tante gw mau nginep di Bogor. Gag lama, gw dapet duduk di samping Ibu terus gw ceritain kejadian yang baru menimpa gw, dan si Ibu malah ketawa-ketawa huhuhu.

Ada apa sih dengan nasib perkeretaan gw minggu ini?


Ketinggalan kereta dua kali tepat di depan mata gw.


Hiks...gw kaga mau deh ketinggalan kereta lagi !!!!!!!!!!!!

0 komentar: