Pages

Jumat, 26 Februari 2010

Hari Ini Kenapa Sih?!

Senin, 22 Februari 2010

Huaaaaahhhmmmmm. Hari Senin lagi. Masih pengen liburan nih, kayaknya weekend dua hari aja gag cukup.

Awal minggu yang ‘indah’. Gw telat bangun coba. Pas gw liat jam, udah jam 05.27 hahahaha setengah enam boooo! Kudunya jam segitu gw udah jalan dari rumah, lah ini....baru juga bangun. Cepet-cepet ke kamar mandi, mandi sekalian solat. Udah gag mikirin deh belum sarapan juga. Fortunately, gw berangkat bareng ayah. Jadinya keburu ngejar kereta yang biasa gw naekin.

Teng.......teng.....total gw baru jalan dari rumah jam enam kurang sepuluh! WHAT THE HELL IS THAT! Belum lagi, lalu-lintas jam enam tuh mulai padat. Dan gw nyampe di stasiun jam enam. Nyampe di kereta jam enam lewat. Sudah dipastikan hari Senin pasti lebih padet. Emang bener sih, kereta jam enam udah penuh kursinya. Yang berdiri juga banyak. Gini nih..malesnya hari Senin.
Sepanjang jalan, penumpang yang naek makin numpuk. Gw sih pengen cepet-cepet nyampe UI biar lepas dari segala kepenuhan ini. Gag lama nyampe UI, pas turun gw liat kereta......wuiiiiiiiiiiihhhhhh penuh parah!

...............................................................................................................

Pertama, MPK Inggris. Seperti biasanya, bikin ngantuk. Beres jam setengah sebelas. Selanjutnya, MPK Agama. Males banget. Bukan, bukan gw bales sama pelajarannya. Tapi gw males sama orang-orangnya. Lebih spesifik, kelompok Home Group. Gimana yah...orang-orangnya gag pewe. Gw gag klop aja masuk kelompok ini. Sepanjang pelajaran, gw diem aja di pojokan dengan muka super duper bete layaknya mau nyekek orang! Simply that...gw pengen pindah kelompok! Serius deh.....


Abis ini, juga malesin. PKJ. Hasrat PKJ gw ilang nih. Untungnya, digabungin sama kelasnya Frau Lila hehehe. Mengobati kangennya diajar sama dia. Pas banget, lagi jelasin zaman Barock. Ahhh..........pokoknya PKJ hari ini gw suka, banyak ilmu yang gw dapet. Hehehehe makin cinta deh gw sama sejarah dan kebudayaan.....

Nah...abis PKJ, gw gag langsung pulang. Udah janjian sama Oky dan Hani, mau belajar Sprache bareng. Belajarlah kita di perpus. Gw emang udah niat hari ini mau pulang sore, mau naek Pakuan yang jam enam sore. Beres belajar jam lima terus solat dulu, baru deh pulang.

Yah...gw sampe di stasiun UI jam setengah enam lewat sepuluh. Kata penjaga loket, Pakuan Bogor jam enam lewat sepuluh. Wewwwwww.....pas gw ke peron Bogor, kok penuh yah. Pasti Ekonomi belum dateng deh. Jam setengah enam, kereta yang lewat rata-rata Ekspress tapi pada gag berhenti di UI.

Terus.........jam enam lewat lima belas, kereta Ekonomi baru dateng. Penuhnya....amit-amit deh! Belum lagi orang-orang yang naek di atap gerbong pada ngelemparin orang yang duduk di peron sambil ngata-ngatain juga.


Selang lima menitan, Pakuan Bogor dateng juga. Gw udah pengen cepet pulang, walopun ngaret hampir setengah jam. Pengen duduk, kalo bisa sih tidur juga. Cape banget nih! Jeng...jeng....jeng.....si Pakuan dateng. And you know what?

Bayangan gw kalo pengen tidur di kereta, bersamaan dengan datengnya si Pakuan pun musnah. Kenapa?
PAKUANNYA PENUH! Tolong dicatat yah...penuhnya melebihi penuh pas gw balik sama Heven beberapa waktu lalu. Gw naek aja tuh, stuck di depan pintu. Gag bisa masuk ke dalem lagi. Pokoknya suasana di dalem gerbong tuh very crowded! Pengap!


Pas jalan dari UI ke Pocin, gag ada masalah. Cuma kan di Pocin gag berhenti, langsung jalan. Nah, dari Pocin menuju Depok Baru..... Pakuan yang gw naekin tuh berhenti di antara dua stasiun itu. Gw pikir hanya berhenti bentar, taunya....lama bener. Gw gag ngerti ada apaan kenapa berhenti lama. Yang jelas, gw udah pengap di dalem sini. Pintunya ditutup, manusia di dalem gerbong sealaihim. Jalan sih, tapi sedikit. Lebih banyak berhentinya. Ada kali dua puluh menit waktu yang ditempuh dari Pocin ke Depok Baru. Padahal biasanya lima menit juga nyampe.

Gw kaget pas Pakuan berhasil juga nyampe Depok Baru. Di peron Bogor, penuh sesak oleh orang-orang. Dan dari pemandangan itulah gw tau kalo Ekonomi yang sebelum Pakuan gw tuh MOGOK! Si Pakuan gw harus ngedorong si Ekonomi. Makanya lama banget jalannya. Dari Depok Baru, Pakuan harus tetep ngedorong Ekonomi ampe Depok Lama. Jalannya pelan lagi. Ekonomi berhasil berhenti di Stasiun Depok Lama, terus...Pakuan gw mundur lagi coba! Ya Allah..kenapa lagi ini tuh? Kaki gw udah pegel berdiri se-lama itu.

Serius deh gw pengen nangis yah.....kenapa mesti sial pas gw lagi cape banget dan mau tes Sprache. Gw pengen cepet nyampe rumah, istirahat biar bisa belajar lagi. Kalo kayak gini sih gw yakin ampe rumah langsung ngegoler.

Yap....Pakuan gw mundur karena mau pindah jalur. Beda jalur sama Ekonomi yang mogok. Alhamdulillah......

Berhenti di Depok Lama, nurunin penumpang. Ada kejadian di sini! Di sebelah Pakuan kan si Ekonomi yang mogok itu. Tau gag sih...beberapa penumpang Ekonomi sekitar 5-10 orang, ngebuka paksa pintu Pakuan yang ditutup coba. Mereka maksa naek Pakuan.

Yang bikin gw ngenes....kondisi Pakuan aja udah pengap, ditambah lagi “penumpang gelap” dari Ekonomi. Rasanya miris banget. Penumpang Pakuan yang notabenenya bayar karcis sebesar 9-11 ribu aja gag dapet fasilitas yang sepadan, sedangkan para “penumpang gelap” dari Ekonomi yang jelas gag beli karcis, bisa ikut menikmati Pakuan yang udah penuh sesak gitu. Gimana yah..mau ngelawan penumpang yang maksa masuk juga gag mungkin. Bisa-bisa Pakuan diamuk massa deh.

(tau gitu mending gw gag beli karcis deh......)

Karena Ekonomi pada mogok, di Stasiun Bogor gag ada kereta sama sekali. Satu-satunya kereta yang berhasil nyampe, ya si Pakuan. Duh duh duh...gimana kalo tadi gw naek AC Ekonomi yah. Mau nyampe jam berapa coba.
Harusnya jam tujuh malem gw udah nyampe rumah. Kali ini, jam delapan baru deh nyampe. Langsung mandi, makan, terus tidur. Udah gag mikirin mau belajar.

Cape................banget.

Hufft.....

0 komentar: