Pages

Minggu, 20 Desember 2009

I am backkkkkkk.................

Sabtu, 19 Desember 2009

Hai guysssss...
Long time no see
nih! Hehee
Maaf yaa gw lama gag ngeblog, lagi UAS tuh kemaren.
Padahal banyak banget yang mau gw ceritain, tapi berhubung mau UAS kata-kata di otak gw berasa mandek dan kepikiran Bahasa Jerman melulu.

Anyway....
Sekarang gw udah beres UAS dan LIBURAAANNN AMPE FEBRUARI....buluk-buluk deh gw di rumah.


Hari ini hari Sabtu terhitung dua hari setelah UAS yang mematikan selesai. Rasanya lega deh udah beres UAS. Emang ada apa sih dengan UAS sebegitu horor kah? Ehmm...dibilang horor iya karena ini UAS pertama gw di universitas jadi kan gw belum tau tipenya kayak gimana. Kemaren yang namanya gw belajar mati-matian, yoi abis deh! Jadi mirip waktu gw belajar keras menjelang SIMAK UI! Iya lah, secara mau ngandelin siapa lagi kalo bukan diri gw sendiri?! Udah kuliah kalo masih aja nyontek pas ujian kan malu cuy...makin dewasa kudunya tobat ya hehee

Ngomong-ngomong nyontek, waktu SMA hidup gw gag lepas dari kegiatan yang satu itu. Kenapa gw nyontek? It’s simply because i don’t believe with myself! Yaa...waktu SMA kan gw jurusannya IPA, dari semua mata pelajaran IPA, yang paling gw seneng cuma matematika. Sementara sisanya ogah-ogahan deh gw! Yaa gimana...jujur aja gw gag minat sama yang namanya kimia, fisika, dan biologi. Jadi kerjaan gw yaa nyontek. Gw jadi inget, pelajaran yang gag pernah gw nyontek adalah Bahasa Inggris hahaaha...parah emang karena gw merasa berdosa jika gw nyontek pas pelajaran itu.

Lambat laun gw jadi mikir, kalo tes masuk PTN gitu kan gag bisa nyontek...apa gw bisa yah? Melihat keadaan gw yang ancur dalam hal IPA, gw pun mengurungkan niat gw buat ngelanjutin karir IPA gw di jenjang perkuliahan. Gag mau lah gw masuk universitas bagus dengan usaha yang tidak halal yaitu mencontek. Ehmmm...gag puas aja gitu!

Then....dengan gilanya, gw banting setir ke IPS pas mau SIMAK UI! Gw merasa lebih mampu mengejar pelajaran IPS ketimbang lanjutin pelajaran IPA gw hahahaha
Yaudah lah dua bulan menjelang SIMAK UI, gw yang tadinya malesssss banget nyentuh buku, dengan semangat menggebu-gebu gw pantengin juga tuh pelajaran-pelajaran IPS. Ke sekolah gw bawanya buku-buku IPS bukan buku-buku IPA gw. Di saat guru-guru nerangin Biologi, Fisika, dan Kimia gw malah sibuk ngerangkum IPS. Adduuhhhh...saat itu juga pertama kalinya gw berhubungan dengan BK alias dipanggil BK gara-gara nilai Try Out UAN pertama gw yang jelek parah! Ya gimana dong, gw mikirnya kejar dulu tuh SIMAK UI, UAN kan masih lama jadi gw pikir entar aja beres SIMAK UI baru gw belajar buat UAN.




(muka stres dengan mata melotot karena terlalu semangat belajar)


Emang sih setelah gw rasain, kayaknya jiwa IPS gw lebih banyak dari jiwa IPA gw.
Sempet sih gw merasa gag pede pas menjelang SIMAK UI. Secara gw terjun ke dunia yang berbalik dari dunia gw dua tahun belakangan heehehe. Tapi namanya juga usaha gag salah kan?!


Jrenggg...jrenggggg......
Hasilnya...gw keterima masuk UI!
Kaget..gag nyangka gw..ternyata gw bisa....T.T

Nah...sejak gw keterima UI dengan usaha gw sendiri, sedikit banyak hal itu mempengaruhi pola pikir gw. Ternyata gw bisa tanpa nyontek. Ternyata gw bisa dengan usaha yang maksimal jika gw mau!
Terharu....

Walopun gw bukan orang yang jenius banget, tapi gw yakin jika kita mau usaha dengan keras tanpa melakukan hal yang curang, kemenangan itu pasti kita raih!
Itulah motivasi dan janji gw untuk diri gw sendiri.
Gw gag mau nyontek lagi.
Kenapa?
karena gw punya kemampuan yang bisa gw andalkan tanpa harus mengandalkan bantuan orang lain.
Dan gw punya semangat yang terus membara!


Semoga jalan yang gw tempuh ini benar dan semoga UAS pertama gw ini gw lulus.
Amin ya Allah...

X))


P.S. setelah SIMAK UI beres, esoknya yaitu hari Senin tanggal 2 Maret 2009 gw dan kawan-kawan sukses tertidur di kelas pas pelajaran hahaa parah banget emang!

0 komentar: