Pages

Kamis, 31 Desember 2009

Kapok deh Keluar Rumah H-1 Taun Baru

Kamis, 31 Desember 2009

Hei guys....today is the last day in 2009. Tomorrow is 2010. Firstly, I would say Happy New Year’s Eve for every one! I wish tomorrow we will have better life than before and never give up ya’all!

Hari ini gw ke kantor Ibu sama ade-ade gw (Dwi dan Aldi). Ibu ngajakin berangkat pagi, jam tujuh dari rumah kayaknya mau naek Kereta Ekonomi. Zzzzzz....malesnyaaa...karena gw juga masih ngantuk banget akhirnya gw baru BISA bangun jam setengah tujuh hahaha. Untung aja, Ibu mengurungkan niat jadilah mau naek Kereta AC Ekonomi yang jam 08.16. Oke, kalo gitu gw mau! Lalu, cepet-cepet gw mandi, keramas, dan bikin roti buat ganjel perut. Setelah ribet ini itu baru deh kita berangkat jam setengah delapan dari rumah! Geseblek emang!

Pas nyampe Stasiun Bogor, Kereta AC Ekonomi udah stand by di jalur tiga. Bagus deh, setidaknya gag ada adegan dapetin-duduk-rebutan-pas-kereta-baru-dateng. Bisa kalian pastikan gw paling gag bisa rebutan duduk pas kereta baru nyampe. Pasti kalah cepet. T.T
Udah lumayan rame sih di kereta tapi belum begitu padet. Gw nyari tempat duduk ke gerbong depan, alhamdulillah dapet di gerbong 3 dan pas banget ada tempat kosong.

Tebak cobaaaaa dimanaaaa???? Yaaap...di kursi empat yang KHUSUS untuk IBU HAMIL, LANSIA, DAN ORANG CACAT! Refleks gw langsung terbayang pengalaman-pengalaman gw duduk di kursi SPESIAL itu! Semoga kali ini perjalanan gw gag terusik oleh kedatangan ibu-ibu hamil...amiiinnn!

..................................................................................................................................................................

AHAAAAA......doa gw dikabulkan oleh Tuhan YME! NO MORE PREGNANT WOMAN!! I CAN ENJOY MY SEAT VERY WELL! PLUS......keretanya gag penuh loh hihihi asyiiiikkkk!
Nyampe di Stasiun Kalibata sekitar jam sembilan, cepet kan? Iyeee soalnya kaga ada tuh skenario ditahan gara-gara disusul Pakuan.
Kantor Ibu deket banget dari Stasiun Kalibata, tinggal jalan dikit persisi di seberang Plaza Kalibata. Kebetulan gw ke sana sekalian mau nganter ade gw, Aldi, berobat. Soalnya udah beberapa hari dia sakit panas. Pas ke dokter, akhirnya dia diperiksa darah. Eh, hasilnya positif gejala tipes.
Teruusss....abis solat Zuhur, gw, Ibu, Dwi, dan Aldi pulang tapi mau mampir bentar di Plaza Kalibata. Mau makan dulu dan ujungnya makan di Pizza Hut. Hmmmmmm....pesen 3 loyang, kaga abis akhirnya dibawa pulang.

(Dwi, gw, Aldi difotoin sama Ibu hehee...)


Hahahaha dikira abis makan mau langsung pulang gitu yah naek Kereta AC Ekonomi yang jam dua kurang, eh...batal! Berhubung Tante gw lagi di Giant dan ternyata ada jeruk yang lagi murah, dengan sigap langsung mengabari Ibu buat beli buah juga. Yaudah beli buah. Dasar naluri ibu-ibu, niatnya sih cuma beli jeruk eh ngerembet jadi beli yang lain-lain. Bahkan cabe pun dibeli karena tergiur harga muraaaaah!!! MOM..... T.T
Yayayaa....cape juga ternyata menemani Ibu milih-milih belanjaan. Alhasil nyampe Stasiun Kalibata jam dua lebih dua puluh menit, sedangkan Kereta AC Ekonomi dateng jam setengah tiga lewat sepuluh, taunya dateng jam setengah tiga pas. Tolong dicatat, KERETANYA PENUH BANGET!
T.T
T.T
T.T
Gw udah curiga dari pas nyampe Stasiun Kalibata yang mana di peron arah ke Bogor tuh udah padet terisi. Pasti penuh nih keretanya, bener! Bisa masuk sih ke dalem, tapi stuck di samping dikit deket pintu. Suasana di dalem gerbong penuh banget, didominasi oleh ibu-ibu yang membawa serta semua anaknya. Oiya, bau pasar! Serius deh bau pasar banget, kayaknya pada abis belanja buat ngerayain malem taun baru. Bau amis ikan juga. Huaaaaaaaa...dua minggu gw kaga naek kereta, eh sekalinya naek langsung kayak gini keadaaannya! Tahan-tahanin aja deh ampe Bogor.

Iseng, gw melihat ke arah kiri gw, pengen tau ada apa kok heboh banget gitu ya. Ternyata eh ternyata, ada segerombol keluarga yang duduk di kursi panjang. Mereka membawa anak-anaknya yang masih kecil sekitar umur 1-3 tahun. You know what? Selain berisik banget, para ibu bener-bener ngabisin tempat.
..................................................................................................................................................................

Kenapa gw bilang ngabisin tempat? Jadi gini.....gw berdiri di depan kursi panjang yang diduduki oleh seorang ibu. Nah ibu itu mau turun, gw ambil ancang-ancang buat duduk di tempat yang dia duduki. Pas si ibu itu berdiri dan gw udah menyampingkan badan sambil posisi mau duduk, gw udah dapet tuh duduk tapiiiiii..............baru setengah duduk cuy aka belum duduk dengan sempurna. Karena? Karena...si ibu yang membawa anak langsung nyerobot tempat duduk jatah gw jadinya gw kejepit. Serius deh parah banget. Gw udah kesel, gw paksain buat dapetin duduk. Ketika posisi gw udah bener dengan perjuangan, Ibu ngomong gini....

Ibu : “Wah kamu kalah gede badannya, Ka hahaha.”
Gw : “Iya nih ika kalah gede badannya!!” (sambil dikerasin dengan maksud menyindir)
Ibu : “Husshh! Kamu gag boleh ngomong gitu ah entar orangnya ngedenger loh.”
Gw : “Bodo amat. Biar aja sekalian ngedenger!”


(ini nih ibu yang ngejajah tempat duduk gw, sama anaknya, di sebelah sananya adalah keluarganya)

Gimana gag ngabisin tempat coba...lah anak si ibu itu tuh maunya berdiri, kudunya kalo orang yang sadar mah, si ibu itu duduk di depan anaknya yang berdiri. Maksudnya ya biar gag ngabisin tempat. Tapi dia tuh maunya duduk di samping si anaknya, tentu saja jadi ngambil tempat duduk gw. Eeuuuuurrrggghhhh!!! Beneran deh gw udah bete parah. Bete banget!
Udah mau nyampe Bojong, Ibu sama kedua adek gw turun duluan di Cilebut. Mau nginep di rumah tante. Gw gag ikut ah males lagian lagi pengen sendiri. Hehehe jadinya gw gag keberatan sama sekali ditinggal sendiri di rumah.

Nyampe di Stasiun Bogor jam setengah empat. Sepanjang perjalanan menuju Bogor, volume penumpang tidak berkurang secara signifikan. Biasanya, nyampe Bojong aja, gerbong udah sepi lah ini...masih aja rame ampe Bogor. Pada mau liburan di Bogor heeeuuuhhhhh. Di Bogor gerimis kecil gitu, niatnya abis turun dari kereta gw mau ke toilet bentar. Begitu ngeliat toilet yang penuh abis, gag jadi deh gw. Mendingan gw tahan ampe rumah! Sebelum beranjak ke luar, gw menepi di deket toilet. Di depan pot-pot kecil gitu, gw taro lah belanjaan gw di atas pot. Gw sibuk ngeluarin payung, kardigan, dan karcis kereta. Tiba-tiba gw terusik oleh seorang penjual jepitan, dia bawa barang dagangannya kan...

Penjual jepitan : “Permisi, Neng...”
Gw : (mendongak lalu sibuk sama urusan gw lagi)
Penjual jepitan : “Permisi, Neng.............”
Gw : (karena kesal gw langsung ngambil belanjaan gw yang gw taro di atas pot)

Nah....saat gw angkat belanjaan itu....gw numpahin segelas kopi! Gw gag tau kalo di deket pot itu ada kopi kan. Sontak kopi tersebut langsung membasahi kantong plastik belanjaan gw! Rasanya pengen gw jambak-jambak itu rambut si penjual jepitan. Gara-gara dia gw numpahin kopi orang dan ngotorin kantong belanjaan gw. Mau marah meledak-ledak, gag mungkin lah. Gila apa gw!
Gw pasang muka jutek aja sambil masa bodoh dengan gelas yang jatoh beserta isinya. Langsung gw menyingkir dari posisi itu. Si penjual jepitan itu yang ngeberesin gelasnya.

......................................................................................................................................................

Akhinya gw nyampe rumah......
Sepanjang jalan gw udah emosi banget. Pengen cepet nyampe rumah. Mandi...gw udah pengen buru-buru ngebersihin diri deh. Terus gw nelpon Fikar buat nyeritain kenapa gw bete banget. abis itu gw mandi deh.

Malem taun baru....
Bagi gw sama aja...gag ada yang spesial...
Dari taun ke taun juga gw di rumah nonton tv hahaa

Pelajaran yang gw dapet, kapok gw pergi ke tempat umum menjelang hari besar.
Udah 2x aja gw kecele sama hal beginian.
Membetekan emang.

Even so....
I love enjoying this last night in loneliness...
Alone...just me...

Gud Bye 2009...
Please Welcome 2010.... x))

0 komentar: