Pages

Kamis, 24 Desember 2009

Naek Kereta Siang Emang Sial

Selasa, 22 Desember 2009


SELAMAT HARI IBU!!!!

Di Indonesia terdapat hari istimewa untuk para ibu di Indonesia. Setiap tanggal 22 Desember itu. Hehhee...

Hari ini ibu ngebangunin gw jam setengah lima pagi. Pertamanya gw males banget bangun mengingat hari ini gw gag ke kampus pagi-pagi jam setengah enam seperti biasa. Yaudah lah gw bangun sekalian ngucapin selamat hari ibu buat ibuku tersayang hehee. Lalu gw solat Subuh, setelah itu gw nyamperin ibu di kamarnya yang lagi siap-siap mau berangkat kerja.
Gw : “Ibu...selamat hari ibu yaaa! Semoga ibu sehat selalu hehee...” (sambil cium kedua pipi ibu)
Ibu : “iya..amin semoga ibu sehat selalu yah...”
Gw : “Yah tapi ika gag bawain hadiah, Bu.”
Ibu : “Ah ibu mah gag butuh hadiah. Hadiah buat ibu, kamu kerjain kerjaan rumah gih. Cuci piring tuh di dapur, beberes kamar ibu juga sekalian yah.”
Gw : (toweeeengggg...dikiran minta apa taunya disuru beres-beres rumah hahha) “Iyaa...iyaa...”

Lalu gw pun ke dapur mengerjakan apa yang ibu minta dan beres-beres kamar ibu. Capek juga pagi-pagi gini disuru kerja, mana gw belum makan pagi lagi. Kemudian, gw mandi, bodo deh mandi pagi-pagi jam setengah enam walopun judulnya gw berangkat siang abisan badan udah gag enak pengen mandi aja.

Sekitar jam tujuh pagi gw berangkat dari rumah mau ke stasiun. Gw mau naek Kereta AC Ekonomi yang jam delapan lewat enam belas menit. Tadinya mau bareng si Heven, eh batal gara-gara dia mau tidur lagi. Sendirian deh gw! Gw nyampe stasiun Bogor jam setengah delapan. Nyampe sana gag ada kereta sama sekali coba hahaa. Melihat sekeliling kok banyak banget orang jam segini. Hmmm...kayaknya ada yang gag beres nih! Bener....harusnya ada Kereta Ekonomi yang udah stand by buat berangkat jam 07.44 tapi ini mah kaga ada. Petugas stasiun memberi tahu jika Kereta Ekonomi yang jadwal 07.44 saat itu masih tertahan di Stasiun Depok Baru lantaran ada gangguan, itu berarti jadwal Kereta Ekonomi bakal mengalami keterlambatan. WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA...gimanakah dengan nasib Kereta AC Ekonomi dan Kereta Pakuan?

Diberitahu pula kalo Kereta Pakuan udah nyampe Stasiun UI menuju Bogor, sedangkan Kereta AC Ekonomi ada di belakangnya. Baru deh sekitar jam delapan kurang dikit, Pakuan nyampe. Kereta itu berangkat jam delapan lewat empat menit. Beuhhh...pas Pakuan dateng langsung diserbu dan langsung penuh! Pakuan loh Pakuan!
Pas banget jam delapan lewat empat menit, Pakuan berangkat lagi. Gag lama kemudian, Kereta AC Ekonomi nyampe. Kata Petugas Stasiun, Kereta AC Ekonomi ikut mengalami keterlambatan, harusnya 08.16 udah berangkat tapi jadi jam 08.27. Wahahahaaha gila emang!

Sebelum kereta yang mau gw naekin dateng, gw udah siap-siap ambil posisi di gerbong paling depan. Sepi! Yesss....eh tapi pas kereta mau dateng, langsung rame. Gw payah banget kalo soal rebutan tempat duduk pas kereta dateng. Soalnya biasanya gw naek yang jam 06.14 tuh kereta udah tersedia, jadi gag perlu rebutan. But this time? T.T
Huh...pokoknya gw mau berjuang dapetin tempat duduk! Jenggg...jengggg....
Apa yang diniatkan terkadang tak sejalan dengan kenyataan....

Gw kaga bisa seagresif ibu-ibu atau bapak-bapak yang mau naek juga. Ketika pintu kereta dibuka, langsung deh diserbu. Dan gw hanya bisa tersenyum kecil menandakan kekalahan gw hahaha.

Ujung-ujungnya gw berdiri. Gag dapet duduk.


Seseantero gerbong didominasi oleh ibu-ibu yang udah tua yang memiliki keegoisan dan keagresifan yang sangat untuk mendapatkan duduk di kereta. Gw akhirnya berdiri di depan pintu biar gag susah turun soalnya udah penuh di Bogor pasti bakal lebih penuh lagi ke sananya. Ternyata gini yah kalo naek kereta siang. Penuh. Rebutan. Gimana nasib gw entar kalo dapet kuliah siang dan kudu naek kereta dengan kondisi seperti ini. lebih pilih berangkat pagi jam setengah enam tapi dapet duduk deh sekalian bisa tidur!
.................................................................................................................................................................
Ujan euy sepanjang jala gw berangkat dari Bogor. Nyampe di Cilebut, yang banya naek tuh nenek-nenek sambil bawa cucu-cucunya. Haduuuuhhhhh...paling gag demen liat pemandangan nenek naek kereta di kala keretanya penuh. Kasihan....
Si nenek itu berdiri tepat di samping kanan gw. Sempet gw melirik, udah tua. Gw ngebatin aja, di depan gw yang pada duduk tuh ada ibu-ibu gitu belum terlalu tua, ada juga anak kuliahan. Hmmm...kok gaga ada yang kasihan yah sama nenek-nenek itu? Mbok yah....dikasih duduk gitu. Yang muda ngalah toh sama yang tua. Mau negur, gag enak. Gag ditegur, gw gemes banget liat pemandangan kayak gitu. Untung aja, seorang cewek yang anak kuliahan itu akhirnya ngasih tempat duduk buat si nenek itu. Heheee...

Sesampainya di Stasiun UI ujan. Cukup deras loh ujannya. Kalo tadi gw gag bawa payung udah sukses basah kuyup lah gw hahaha. Sepanjang jalan gw ke FIB melewati FISIP, sepi banget dah. Udah pada libur kayaknya. Nyampe FIB gw langsung ke perpus baca-baca buku sambil nunggui temen gw dateng. Tujuan gw dateng ke kampus buat ngambik brosur FIB. Eh ternyata...brosurnya belum bisa diambil saat itu! Yaudah lah gw balik ke perpus sambil baca buku. Jam sebelas gw cabut mau ke bank dulu.
.............................................................................................................................................................
Beres urusan bank, jam dua belas lewat lima menit gw cabut ke Stasiun UI. Untung aja gag lama nunggu bikun hehehe. Pas nyampe loket, gw nanya dulu Kereta AC Ekonomi Bogor jam berapa, ternyata bentar lagi euy! Yesssss gag jadi naek Pakuan! Duit gw selamet! Hahahaa
Benar sajaaa.....kereta tiba gag lama kemudian. Gw nunggu sekitar sepuluh menit saja yeeeyyy! Kereta kali ini kosong cuy! Setidaknya gw bisa tidur dan dapet duduk. Ngantuk banget gw karena semalem gag bisa tidur dan dibangunin pagi.


(suasana kereta yang lengang, berbeda jauh saat gw berangkat yang padat banget)


Karena sepi, mata gw mulai beraksi. Ngantuk booo. Gw bisa sedikit memejamkan mata. Lumayan juga dari Citayam ampe Cilebut gw tidur hehehee. Pas bangun, gw melihat pemandangan seru di depan gw. Jadi di depan gw ada cewek baju item, dia lagi makan kwaci. Kelihatannya nikmat sekali. Gw liat ke bawah, banyak sampah kwaci yang dia makan. Fyi, dia makan dan membuang sampah itu dengan tanpa rasa bersalah karena telah mengotori gerbong. Nih yah...keadaan gerbong saat itu lengang seperti yang gw bilang, gw heran aja kok dia gag malu yah ngebuang sampah sembarangan di tengah kelengangan itu. Ckckckckck.....gimana kereta mau bersih kalo penumpangnya aja kayak gitu hahaha.


(cewek baju item yang asik makan kwaci)


(pas banget gw foto pas tangan si cewe ngebuang dan menarik lagi tangannya ke atas)

Si cewek baju item itu nyadar deh gw foto. Gemes banget gw ngeliat dia maen buang sampah sembarangan gitu. Gw senyum kecil ngeliat ulah orang itu hahaha.
Selain cerita si cewek baju item, gerbong yang gw naekin kemaren baunya aneh. Kayak bau bekas muntah gitu tercampur bau kopi. Ya, bau kopi. Gw melihat sekeliling sapa tau bener ada kopi. Eh, bener toh! Kayaknya emang bau kopi terbukti dari lantai gerbong yang kehitaman seperti ketumpahan sesuatu. Check it out...


(lihat yang bagian item-item kan? Berceceran gitu..kayaknya kopi...)

............................................................................................................................................................
Gw nyampe Bogor jam satu siang. Eh pas mau turun gw ketemu Heven. Dia naekin kereta yang barusan gw naekin. Pas gw turun, dia naek deh hehee. Then....gw melaju ke depan Taman Topi, naek angkot 10 mau ke rumah Fikar. Dia kan baru nyampe Bogor, minta gw dateng ke rumahnya. Katanya sih jemput pacar yang baru pulang dari perantauan hahaa bisa aja deh alesannya. Yaudah gw ke sana. Setengah dua gw sampe rumahnya Fikar. Kita ngobrol sampe jam tiga. Hahaa gw merangkap jadi baby sitter juga sebenernya. Nyuapin dia makan hahhaa dasar pacar yang manja. Abis makan, jam tiga kita berdua cabut ke Botani Square mau nonton Avatar. Dapetnya yang jam setengah lima. Itu pun paling depan! PALING DEPAN! Mau nonton yang versi 3D tapi udah penuh, ada juga paling depan. Gag ah mendingan nonton yang biasa (tapi tetep aja paling depan).

Rencananya hari itu mau nonton Sang Pemimpi juga. Berhubung beres nonton Avatar udah jam tujuh malem, diurungkanlah niat tersebut. Besok lagi aja nonton Sang Pemimpi, palingan di Ekalokasari. Yaudah lah beres nonton, gw sama Fikar pulang. Nyampe rumah jam setengah delapan hehehe. Pas gw makan, ibu sempet nanyain abis dari mana, tumben udah pulang (hahaha berarti kalo lebih malem boleh ya? LOL).
Cape banget. Seharian gw di luar rumah hahaha. Abis makan gw ke kamar. Rebahan bentar taunya malah gatel-gatel. Kulit gw jadi ada merah-merah gitu. Spreinya toh...gw ganti aja deh daripada gag bisa tidur. After that, gw rebahan dengan tenang sambil SMS-an. Pending tapinya. Alhasil gw malah ketiduran. Hahaha

Segitu aja deh kisah kembalinya gw naek kereta setelah UAS beres. Hehee semoga gw lulus semua amiiinn ya Allah.


Jadi kepikiran kalo entar nasib gw naek kereta jam segitu terus lebih batin kali yah. Haduuuuhhh mana gw kaga bisa-bisa maen serobotan tempat duduk. Gimana dong yaaaaaaaaaaahhhhh.... kereta pagi.....kereta pagi........


P.S senang bertemu kamu....kangen banget deh!


Rampung ditulis hari Rabu, 23 Desember 2009.
Jam sepuluh lewat dua puluh enam malem.

0 komentar: