Pages

Kamis, 31 Desember 2009

Iseng-iseng Nulis

Senin, 28 Desember 2009

Aduh hari ini hidup gw berasa boring banget. Baru sehari gw ditinggal dia tapi efeknya jelek deh. Seharian ini gw luntang-lantung gag jelas huhuhu. Besok mau ngapain lagi cobaaaa....
T.T

Ngomong-ngomong gag jelas, gw tiba-tiba keingetan lagi sama motto “Tak ada yang sempurna”. Hmmm... bener. Memang hidup manusia itu gag ada yang sempurna. Contohnya gw. Secara batiniah, yang gw butuhin lengkap. Ada keluarga gw yang utuh (ayah, ibu, dwi, aldi), sahabat-sahabat yang spektakuler, Fikar (my super boy...), dan kehidupan lain dalam aspek finansial yang mencukupi untuk memenuhi kebutuhan primer. Gw gag kekurangan untuk belajar. Bisa dilihat, gw mampu belajar di universitas yang paling bagus di Indonesia heheehe (bangga?!).

Yah namanya manusia. Nih sekarang gw lagi dalam perasaan ketidakpuasan. Sepele sih, karena gw gag bisa ngerasain yang namanya liburan ke luar kota. Musim liburan gini pasti kan pada liburan ke berbagai macam tempat, lah gw...ngendok aja deh di rumah. Masalah utama kenapa gw gag merasakan liburan ke luar daerah yaitu dana. Oke, orang tua gw bukannya gag punya dana buat ngebiayain gw liburan, tapi orang tua gw adalah orang yang berprinsip kalo hidup itu yang penting terpenuhi kebutuhan primer alias pokok. Menurut mereka, yang namanya jalan-jalan/liburan bukanlah suatu kebutuhan wajib yang harus dipenuhi. Liburan adalah kebutuhan nomer sekian. Masih banyak kebutuhan yang lebih mendesak dibandingkan liburan. Kembali ke masalah dana, buat liburan tentunya butuh anggaran yang tidak sedikit. Itulah mengapa gw gag dididik dengan ‘budaya liburan’.


Awalnya gw heran dengan asumsi seperti itu. Tapi setelah gw pikir-pikir bener juga yah. Orang tua gw sekaligus memberi gw pelajaran kalo sebaiknya menggunakan uang untuk hal yang benar-benar penting. Untuk kebutuhan pelengkap seperti liburan kan gag penting-penting amat, lebih baik uangnya digunakan untuk hal lain yang lebih penting.

Sering gw merasa iri dengan teman-teman yang bisa liburan ke berbagai tempat di musim liburan (sekarang sebenernya gw lagi merasa iri sih ahhaha). Enak yah yang bisa liburan gitu...gw pengen deh...tapi kapan....

One day, gw pasti bisa liburan. Dengan catatan, gw gag mau minta 100% biaya liburan gw ke ayah ibu. Pertama, susah dikasih (karena prinsip mereka yang seperti itu), kedua, gw merasa gag enak banget misal minta uang beratus-ratus ribu hanya untuk liburan. Solusi yang gw punya, nabung! Dari kemaren gw nabung dengan motif kalo suatu saat entah kapan gw pengen liburan, gw gag perlu minta banyak duit ke ayah ibu. Huffft....semoga aja bisaaa....

Hubungan dengan motto yang gw sebutin di awal cerita, “Hidup gag ada yang sempurna. Manusia juga gag ada yang sempurna.” Gw memang gag punya bagian yang bernama liburan. Itu gag sempurnanya (dan masih banyak lagi). Temen-temen gw yang punya bagian liburan mungkin gag punya bagian lain yang gw miliki. Intinya, selalu ada lubang kosong bernama ketidaksempurnaan.

Yaaah disyukuri aja. Kalo gw kebanyakan protes, namanya gag mensyukuri apa yang gw punya. Klise memang dengan kata-kata “Semua indah pada waktunya.”


Gw percaya dengan kata-kata itu.
Pasti gw bisa deh merasakan bagian liburan.
Bukan sekarang.
Some day....in the future....


Cheeerrrsss*

0 komentar: