Pages

Selasa, 24 November 2009

Tragedi Kutukan si Burung Hitam



(ini loh foto si JALITA hehehee)


Selasa, 24 November 2009

Happy hari Selasaaaaaaaa.....heheheee

^^

Wah gag terasa yah weekend minggu lalu uda lewat, kemaren hari Senin dan sekarang udah hari Selasa lagi. Anyway, sorry kemaren gw kaga laporan keadaan kereta hahahaa soalnya kemaren tuh so-so banget laaaahh...

Let’s start about this “lovely” Tuesday...

Acara hari ini seperti biasa dimulai dengan adegan bangun tidur gw. Tentu saja bukan bangun tidur yang beristilah “aufstehen” seperti tempo hari, tapi bangun tidur dengan kebiasaan ngulet-ngulet dulu hehee. Sooooo....gw resmi bangun jam lima kurang 10 menit. Terus ke dapur bikin bekel (ceritanya hari ini mau ngirit), mandi dan solat. Selesai itu gw sarapan. Pas lagi makan si ibu nyeletuk,

Ibu : “Ka, kamu berangkat naek angkot aja yah.”
Gw : “Lho? Kok gitu? Kan biasanya dianterin ayah.”
Ibu : “Ayah nganterin ibu aja, kaki ibu lagi sakit nih.”
Gw : “Yah ibuuu....jangan dong...udah jam segini entar gag dapet duduk...”
Ibu : (terdiam seolah tak menerima argumen gw...) tiba-tiba...
Ayah : “Udah...ayah anterin kok..entar ayah balik lagi buat nganter ibu...”
Gw : “Heheheee asik...gitu dongg yah....”

Aduhhh..emang si ayah the best father deh yaayayaa!
............................................................................................................................................................

Setelah sampai stasiun, gw pun nyelonong ke loket. Dengan catatan, gw bayar pake uang pas gitu yah. Gag pake acara kembalian lagi entar goceng gw melayang huh!
Teruusssss......keadaaan kereta hari ini sepertinya lengang. Gw dapet duduk di dekat perbatasan gerbong. Gw duduk di gerbong 3 dari depan. Di sebelah gw ada cewek gitu, di sebelahnya lagi ada dua orang cowok. Perjalanan hari ini, gw isi dengan dengerin MP3 dan tidur. Acara tidur gw lancar donggggggggggggg.....senangnyaaaaa....abisan semalem tuh gw insomnia gitu..jadi masih ada efek-efek kasurnya...

Kereta sampe Stasiun Cilebut......tumbenan disini banyak yang naek, alhasil tempat gw yang pewe banget yaitu di perbatasan seketika memadat. Di depan gw datanglah seorang ibu-ibu, kalo diliat dari mukanya sih udah tua, umurnya berkisar 40 tahun ke atas. Gw kira itu ibu-ibu mau masang tampang melas ke gw biar dikasih duduk, eh ternyata engga. Alhamdulillah.....hehee... si ibu-ibu itu pun mengeluarkan senjata andalannya, apakah itu???????????

Tepat sekali.....................................................KURSI LIPET KECIL !!

Barang yang satu ini bisa dibilang merupakan barang yang sunnah dibawa oleh penghuni kereta. Fungsinya yaaa sebagai tempat duduk dadakan. Menguntungkan memang, tapi merugikan orang lain! Weeeeeeeeeekkkkkk....
Si ibu itu akhirnya duduk dengan manis di depan gw walopun sekali-sekali dia menatap gw dengan tatapan yang berbicara, ‘dek...tolonglah berikan tempat dudukmu padaku.... T.T’
Yah kan dia udah dapet duduk dengan senjata andalannya itu jadi gw pasang tampang innocent sok gag merasa diintimidasi dengan tatapannya itu deh..heheheee

Ternyata eh ternyata...si ibu depan gw itu adalah anggota KOMUNITAS KERETA!

Emang hidup gw kaga jauh dari si KOMUNITAS KERETA hiks hiks... di belakang si ibu itu ternyata ada bapak-bapak yang notabenenya adalah teman sekomunitasnya. Pas gw menoleh ke samping kiri gw....oh....my.....God.....isinya anggota komunitas mereka semua yang lagi pada berdiri. Fyi, komunitas yang satu ini adalah komunitas yang paling berisik yang pernah gw temui. Dibanding komunitas yang ada di gerbong 2, gerbong 4, dan gerbong 5, komunitas yang di gerbong 3 ini menduduki peringkat pertama atas gangguan kenyamanan terhadap penumpang kereta lainnya. Lo pasti bertanya, apa sih yang mereka perbuat sehingga gw kasih predikat seperti itu?

Well, pertama....mereka itu berisik banget. Kedua, ibu-ibu yang ada di komunitas itu pada bawa snack semacam Taro, Piattos, dkk. Next, bapak-bapak yang tergabung dalam komunitas tersebut juga gag kalah toa dan comelnya tuh mulut. Last, si ibu-ibu yang pada abis makan snack, ngebuang bungkus snack yang segede itu di dalem gerbong kereta! Yap dibuang tanpa merasa berdosa di dalem gerbong yang terbilang bersih buat ukuran kereta Indonesia! Dasar emang yah..village abis... terusssss....itu gerbong berasa hutan deh...asli berisik banget. Gw yang lagi merem aja ampe sadar banget sama suara-suara tersebut.

Pas gw lagi enak-enaknya tidur...tiba-tiba orang-orang di hadapan gw pada teriak..menjerit gitu kayak abis ngeliat sesuatu, sambil bilang, ‘ituu...ada di situ...aaaaaaaaaaaaahhhhhhh....ambil dong ambil..’.

Sontak gw langsung melek dong yah, pas gw melek itu orang-orang kok pada ngeliatan gw sih? Sambil nunjuk-nunjuk ke gw. Emang ada yang aneh apa sama gw? Perasaan dari tadi gw gag kenapa-kenapa...penasaran gw ikutin arah tunjukan orang-orang itu yang menunjuk ke arah pojok kanan bahu gw...pas gw liat...................................................

Ada sesuatu di sana....dan itu ternyata seekor burung kecil warna item! Anjrit!!!!! Gw langsung teriak pas ngeliat itu burung uget-uget di belakang bahu gw...huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....burungnya gerak-gerak gitu. Refleks gw ngegeser posisi gw yang dipojok itu dan langsung megangin kepala gw sambil nutupin muka gw dan teriak-teriak! Sumpah deeeeeeeeeeeeehhhhhh.....gw kaget banget banget banget!!! Si bapak-bapak itu kan nyuruh gw buat ngambil si burung item, dodol juga yah...yaaa mana berani coba gw ngambil itu burung!!!! Akhirnya si bapak itu yang ngambil burung gw terus mau dia lempar ke luar lewat jendela. Pas dia mau ngelempar, si burung di tangan kirinya dan tangan kanannya membuka jendela, pas jendela udah kebuka sedikit dia ngelempar si burung itu dan....LEMPARANNYA GAGAL...............!!!!! SI BURUNG ITEM ITU MALAH JATOH KE KAKI GW!
Daaaaaaaaaaammmmmmmnnnnnnnnn.............menjerit lagi lah gw karena serangan si burung untuk kedua kalinya! Aaaaaaaaaarrrrgggggghhhhhhhhhhhhhhh......

Si burung itu udah ngulet-ngulet sekarat gitu kan, akhirnya diambil lagi sama si bapak-bapak dan dilempar lewat pintu. Pas banget pas kereta berhenti di Stasiun Citayam! Terakhir yang gw denger sih, si burung kaga sukses terlempar keluar jadinya dia jatoh di depan pintu dan terinjak-injak kaki manusia Citayam yang pada masuk.

What the hell? Untung cuma burung yang menjambangi gw...huft...huft...huft...

Setelah kejadian si burung, gw berusaha melanjutkan tidur gw yang tertunda. Tapi gag bisaaaaa...hiks hiks hiks... gw masih deg-degan sama kejadian tadi. Akhirnya gw malah melek sambil dengerin lagu.

Okei...si burung sepertinya sudah pergi ke alam lain dengan cara yang menyedihkan. Apakah setelah kejadian burung nasib gw di kereta membaik?
Tidak....
Di sebelah kiri gw kan ada cewek gitu, nah..ternyata dia sakit. Mual gitu perutnya. Si ibu-ibu berisik yang abis makan snack itu pun riweuh sendiri nyariin minyak angin buat si cewe di sebelah gw. Suasana jadi riuh karena sibuk nyari minyak angin! Minyak angin itu ada dan dikasiin ke si cewek. Yang ngasiin si bapak-bapak. Terus si bapak-bapak itu ngomong...

Si bapak : “Nih, Mbak dipake minyaknya.”
Cewek sebelah gw : “Iya, makasih.”
Si bapak : “Gag sarapan ya bisa sampe mual gitu?”
Cewek sebelah gw : “Iya.”
Si bapak : “Laen kali sarapan dulu, Mbak. Turun di mana?”
Cewek sebelah gw : “Di Cawang.”
Si bapak : “Mbak, kalo mau muntah, dimuntahin aja yah. Nanti jendelanya saya bukain. Kalo perlu, saya bukain pintunya biar bisa muntah.”
Cewek sebelah gw : (meringis menahan sakit...)


HEEEEEEEEELLLLLLLLLLLOOOO?????!!!!! MUNTAHIN AJAA???!!! DI DALEM KERETA???!!!!! Plis deh pak...mbok yah kalo ngasih saran tuh kira-kira gitu yah. Di samping itu cewe dikira gag ada orang apa bisa maen muntah seenaknya?!

Gw pias banget denger saran si bapak-bapak itu. Gw jadi takut sendiri kalo si cewek itu beneran mau muntah dan muntahannya tuh berceceran kena gw! Secara gitu gw duduk tepat di sampingnya!
Huaaa.....huaaaaaaaa.....mbak....jangan muntah dong mbak.... T.T gw makin gag betah aja di gerbong. Pengen cepet-cepet turun takut dapet serangan jackpot yang amat sangat bagus ini.

Tuhan masih sayang padaku. Si cewek itu tidak muntah! Heheheee..kalo ampe muntah, lengkap sudah kisah kereta gw di pagi hari.

........................................................................................................................................................

Sesampainya di Stasiun Depok Baru, gw siap-siap mau turun. Soalnya gw ngeliat populasi manusia yang udah gila-gilaan, gw pun beranjak dari kursi menuju pintu. Guess what happened guys?

Yup... saya terjebak di tengah! Tidak bisa melangkah ke pintu.

Sepertinya hari ini adalah hari olahraga jantung buat gw deh..

Udah nyampe Stasiun Depok Baru tapi gw belum dapet tempat yang bagus buat turun, mana bentar lagi masuk Pondok Cina terus UI. Mati gw!

Di tengah perjuangan gw nyempil-nyempil mau ke pintu, ada seorang bapak yang ngebantuin gw turun. Di depan si bapak itu ada dua orang cewek, yang pertama bertubuh kurus dan yang kedua bertubuh gemuk. Mereka mau turun juga. Gw kira turun di Pondok Cina eh ternyata turun di UI. Kata si bapak itu, gw disuru nyempil ke depan supaya gw berada di belakang cewek yang gemuk itu. Terus pas udah mau masuk UI, si bapak itu kan bilang ke gw supaya gw miringin badan biar bisa maju ke depan. Gw lakukanlah..tapi hasilnya dikit karena gw stuck dengan adanya si cewek gemuk itu. Mengetahui gw macet karena hal tersebut, si bapak itu nyeletuk gini, “Mbak...miringin badannya dong biar bisa maju, oh iya gag bisa yah..abis badannya gemuk sih...”

Jleebbbbb!!!! Asli itu bapak-bapak asal banget deh ngomong kayak gitu blak-blakan di depan orangnya! Gw hanya bisa meringis kesakitan karena stuck dengan posisi yang menyakitkan itu. Tersempil boooo....

Kereta udah masuk Stasiun UI tuh yah...sebelum turun gw baca Bismillah dulu biar gw bisa turun tanpa ada acara nyangsang ampe Stasiun UP. Alhamdulillah...gw turun dengan selamat heheehe di UI. Pas udah turun, takjub deh gw sama kereta yang barusan gw naekin, penuhnya parah lebih dari pas hari Senin kemaren. Seperti biasa, gw bareng si Heven ke kampus. Sepanjang jalan gw cerita tuh insiden si burung hitam kecil malang itu...dan si Heven malah ngakak.....zzzzzzzzzzz
..............................................................................................................................................................

Yoyoyo..kegiatan perkuliahan gw beres jam 3 sore. Soalnya gw dapet kelas Konversation sama native orang Jerman gitu. Ceritanya pas abis kelas ini beres, gw mau ikut kelas Karawitan Bali yang jam lima sore. Tapi gagal...hahaha si Heven ternyata udah ngejogrok di depan pintu kelas gw. Apalagi tujuan kalo bukan untuk ngajak gw balik!!! Dasar yahhhh...terbujuk gw akhirnya malah balik kaga Karawitan Bali. Hahaa...

Gw sama Heven naek Kereta AC-Ekonomi yang jam empat kurang lima belas. Pas jam setengah empat, abis nganterin si Heven beli ransel di Stasiun UI, gw ketemu si JALITA dong huahahahaahahaha....tadi dia berstatus pakuan, kawan-kawan! Kosong melompong loh! Nih gw abadikan sosok JALITA yang lucu itu dalam sebuah foto. Heheheehee..

Sekitar jam empat kurang lima belas, keretanya dateng. Kosong loh! Yippi... emang sih gag dapet duduk, tapi gerbongnya kaga umpel-umpelan. Jadilah gw cerita-cerita sama si Heven.

Pas kereta sampe di Stasiun Depok Lama, beranjak mau ke Stasiun Citayam, tiba-tiba aja dong.....sebuah batu berukuran sekepal tangan orang dewasa, menghantam kaca jendela kereta! Asli serem banget! Bunyinya tuh kenceng banget karena batunya aja segede gaban gitu! Dan lo tau yang ngelempar batu tuh siapa?

Anak-anak berumur 6-8 tahun. Mereka bergerombol gitu, ngelemparin kereta pake batu. Untung aja kaca jendelanya tuh mantulin itu batu, kalo kaga, langsung kena deh sama orang yang di dalem kereta. Kata ibu, kalo mau masuk Citayam tuh pasti ada aja yang ngelemparin kereta pake batu. Seremmm....ngomong-ngomong pelemparan batu, gw pernah loh hampir aja kena lemparan batu. Waktu itu gw naek Kereta Ekonomi dari Gondangdia ke Bogor, pas nyampe Tanjung Barat, segerombol anak SMA sibuk ngelemparin kereta pake batu-batu kecil. Untung aja itu batu kaga ngenain muka gw. Nyaris. Andai itu kereta jalannya lambat sedikit ajaa....muka gw udah bonyok kale yah...

...........................................................................................................................................................

So, begitu lah kejadian hari ini. Mengejutkan memang. Tadi nilai UTS Bahasa Jerman yang bagian Listening dibagiin, sesuai yang saya duga, nilai gw jelek parah. Hmmm lumayan bikin down. Tapi kalo gw down terus entar gw kaga bisa memperbaiki....jadi gw mau semangat dan terus berusaha! Doain yaaa semoga pas UAS nilai gw bagus aminnnnn.....

Well, entah ini kutukan apa bukan. Kayaknya si burung item itu mengeluarkan sumpah serapah deh ke gw. Ampe gw mengalami kesialan beruntun gitu hiks hiks hiks... maafkan daku, burung item..semoga kau tenang beterbangan di kahyangan (naaaaaaaaaooooonnn sih gw......).

Okei...sampai berjumpa di kisah lainnya!

Guten Abend....
Smooooooooooooooccchhhhh*

P.S. abis posting, gw belajar Bahasa Jerman demi kelangsungan hidup saya hehehee

2 komentar:

Anonim mengatakan...

poor tiny little black bird. feel sorry for him. haha. matinya konyol bgt itu. dia pasti engga ikhlas tuh.
JELITA tuh singkatan apaan ka?

ika mengatakan...

hah? bukan JELITA tapi JALITA tauuukkkkk
kaga tau dah singkatan apa
tapi keretanya lucu gituuuu