Pages

Jumat, 20 November 2009

Lompat Indah itu Perlu



(begini lah keadaan kereta di Stasiun Bogor masih lowong)

aduh maaf ni postingannya gag pas hari Kamis...tetep baca yaaa hehee



Kamis, 19 Nopember 2009
Yowhaaa....hari ini hari Kamis. Seperti kemaren-kemaren gw pun berangkat dari rumah jam setengah enam pagi (zzzz ajib banget di kala banyak orang masih molor, gw udah gerayangan di jalanan). Nah, hari ini cukup cerah di Bogor. Yippi....gw gag usah bawa payung deh! Karena ayah lagi libur kerja jadinya tiap pagi ayah nganterin gw ke stasiun hohoho...lumayan lah buat ngirit ongkos angkot. Singkat cerita, gw nyampe di Stasiun Bogor jam enam kurang sepuluh. Huft..untung aja gag pake ngantri beli karcis Kereta AC Ekonomi. Soalnya kemaren yaitu hari Rabu, gw ngantri beli karcis kereta panjang bangeeeeeeeeeettt berasa mau nonton bioskop aja itu sih! Anyway, hari ini gag pake dah acara ngantri.
Petugas stasiun: “Keretanya di jalur tujuh yah, Mbak.”
Gw : “Oke, makasih.” (seraya melesat menuju jalur tujuh..lumayan jauh booo)

Gw lari-lari kaya orang dikejar apaan gitu yah (norak mode: ON) karena pengen dapet duduk di tempat yang startegis buat turun. Gerbong 8....penuh....gerbong 7...penuh....gerbong 6...penuh...haddduuuu...gerbong 5.....YAP DAPET ! akhirnya gw dapet duduk di gerbong 5 di deket pintu, di kursi buat empat orang gitu. Iseng-iseng gw perhatiin ternyata...gw duduk di kusi yang ada stiker berbunyi, “TEMPAT DUDUK PRIORITAS UNTUK ORANG CACAT, LANSIA, DAN IBU HAMIL”. Toweeeeengggg....jangan bilang gw entar mengalami kejadian duduk-diapit-ibu-hamil seperti kemaren (postingan berikutnya nyeritain balada kereta hari Rabu). Pasrah aja dah gw...padahal tempat gw udah pewe-pewe ajib lah! Okei, gw pun menikmati waktu duduk gw dengan membaca novel sambil dengerin MP3 dari HP. Ternyata masih jam enam lewat 3 menit toh. Tumben..jam segini Kereta Ekonomi jurusan Tanah Abang udah berangkat, biasanya mah ngaret gitu walopun dijadwalin berangkat jam 6.04. ah..sebodo amat..jam di Stasiun Bogor lagi kecepetan kale. Setelah Kereta Ekonomi itu cabut, giliran Kereta Pakuan cabut menuju Jakarta. Asikkk...bentar lagi Kereta AC Ekonomi yang gw naekin berangkat euy...

Benar saja...Kereta AC Ekonomi gw yang jatah berangkat jam 6.14 eh malah jadi cepet berangkatnya sekitar jam 6.12 deh. Wuidihhhh takjub dah takjub! Ada apa yah hari ini?

Kondisi kereta saat berangkat dari Stasiun Bogor terbilang kosong. Gw memutuskan berhenti baca novel dan mancoba tidur. Abisan semalem gw tidur malem banget, paginya kudu bangun pagi-pagi buat ngejar kereta, jadi...mau bales dendam ah tidur di kereta weeeekkkkssss! Nah acara tidur singkat gw ternyata gag berjalan mulus. Hiks hiks...T.T gara-gara banyak penumpang naek di Stasiun Cilebut, Stasiun Bojong Gede, dan Stasiun Citayam. Bener-bener deh yah itu yang namanya populasi manusia yang naek dari stasiun tersebut gila-gilaan abis. Langsung penuh itu gerbong yang tadinya kosong melompong. Well, agaknya gw punya feeling gag baek nih dengan keadaan manusia segitu banyaknya. Yang gw takutin adalah gw kaga bisa turun di Stasiun UI terus kebawa ampe Stasiun UP. Huwaaaaa.....oiya satu lagi, gw takut sendal gw putus di kereta misal ada yang nginjek...hadduuu...



Wah kayaknya feeling gw terbukti. Emang sih gw gag ketemu ibu-ibu hamil dan kejadian duduk-diapit-ibu-hamil tapiiiiiii....gw sekarang terjebak oleh kerumunan orang-orang yang membentuk KOMUNITAS DI KERETA! Nih yah...gw kasih tau ciri-ciri gerombolan kereta tuh! Anggotanya berkisar antara 3-7 orang, biasa ngumpul di perbatasan gerbong, punya tempat duduk darurat kecil yang model lipet gitu, dan yang pasti BERISIK DAN NGABISIN TEMPAT KARENA NGAMBIL JATAH TEMPAT ORANG BUAT BERDIRI!!!!!! Bete banget itu mah tempat yang seumil itu jadi tambah sempit....ggrrrrrrrrrrrr!!!!! Haaaaaaaaaaaaaa...maksud hati ingin menghindari komunitas ini eh malah ketemu lagi.Nasib....oh nasib....
Ketika nyampe Stasiun Depok Baru, kereta gw ditahan karena disusul Pakuan. Untung aja Pakuan kaga lama datengnya jadi gw gag ditahan lama juga. Melihat sekeliling gw yang udah gag banget dan gw pikir gw bakal susah turun yaudah deh gw beranjak dari tempat duduk gw nyempil-nyempil minta dikasih jalan mau ke pintu. Itu yah gerbong kereta berasa arena piknik singkat aja, kenapa gitu? Si komunitas kereta yang berisik itu ternyata membawa makanan banyak buat anggota komunitasnya...ckckckckckckck...buset daaaaaahhhh kereta jadi tempat wisata dadakan gitu loh! Makin gag betah aja deh gw pengen cepet-cepet turun.

Tadaaaaa.............udah nyampe Stasiun Pondok Cina....dan sampailah gw di Stasiun UI. Hahaha gw berhasil turun dengan selamat dan terbebas dari kerumunan komunitas kereta hahaha. Pas turun gw amat heran karena tumben banget di Stasiun UI banyak polisi stasiun patroli gitu. Tumben banget deh...polisi itu berjumlah sekitar 5 orang gitu terus mereka menertibkan para penghuni Kereta AC Ekonomi yang bergelantungan di depan pintu yang ngebuat pintu kereta kaga bisa ketutup. Ah tetep aja walopun udah diperingatin buat mundur biar pintu ketutup tapi gag semua pintu kereta ketutup karena ulah bandel yang gelantungan itu. Sudahlah...lagi ada razia kale makanya stasiun didandani dengan polisi stasiun gitu hhehehee.. udah ah mau ke kampus mau belajar biar pintar! hihihihihi

.................................................................................................................................................................

Alohaaaa.....si bocah mau pulang nih ke Bogor. Ceritanya, udah beres kuliah buat hari ini dan langsung cabut ke Stasiun UI sekitar jam 12 siang. Ngantri di loket.....
Gw : “Kereta yang ke Bogor apa yang duluan?”
Petugas karcis : “Apa?”
Gw : “Kereta yang ke BOGOR.”
Petugas karcis : “Ekonomi.”
Gw : “Oh yaudah..Ekonomi aja deh. Masih lama gag?”
Petugas karcis : “........................................” (diam membisu gw tanya gitu, anjrit gw dikacangin!)

Gw pun ngeloyor pergi dengan perasaan sebel juga karena pertanyaan gw yang terakhir itu penting tapi gag dijawab. Sial emang! Alamat cengo deh duduk sendiri nungguin kereta. Si pacarku ternyata SMS kalo-kalo gw mau ditelpon sekarang. Yaudah gw iyain aja minta telpon sekarang. Belum sempet si pacar nelpon eh...taunya si operator Stasiun UI mengumumkan kalo Kereta Ekonomi tujuan Bogor udah mau masuk Stasiun UI. Siap-siap lah gw mau naek dan....voilaaaaaaaaaa.....keretanya kosong loh! Tumben.........kok kayaknya aneh yah Kereta Ekonomi ke Bogor kosong biasanya jubel-jubelan gitu?! Yang penting gw naek dengan hati riang gembira hahaha biarkan saja keanehan yang sedang berlangsung. Baru aja gw masuk ke gerbong eh....si operator Stasiun UI bilang, “Perhatian...perhatian...Kereta Ekonomi yang masuk di jalur satu hanya sampai Stasiun Depok. Lalu diberangkatkan kembali tujuan Jakarta.”

APAAAA????!!!! INI KERETA CUMA SAMPAI DEPOK???!!! Panik lah gw secara gw udah masuk ke dalem kereta. Akhirnya refleks gw lompat turun lagi ke peron untung aja belom jalan deh kalo uda keburu jalan pasti gw keseleo gara-gara lompat. Gila...nyaris aja gw salah naek kereta.
Huaaaaaa....lagi-lagi gw kudu nunggu. Pas banget pas gw baru aja duduk lagi si pacar nelpon. Gw pun cerita kalo tadi gw udah naek kereta eh taunya cuma ampe Depok. Huh si pacar malah ketawa-ketiwi sambil bilang, “ Aduhh..kamu tuh dodol banget sih ampe salah naek kereta gitu hahahaha.” Yeeee jangan nyalahin gw dong kalo salah naek kereta gitu, si operator kan pertamanya bilang tujuan Bogor gag taunya berubah haluan cuma sampai Depok. Acara obrol-mengobrol dengan si pacar berlangsung cukup lama sampai akhirnya Kereta Ekonomi tujuan BOGOR tiba! Ya, TUJUAN BOGOR! Di-pause dulu lah telponan dengan dia. Nah...ini baru kereta ke Bogor.....udah mah Ekonomi...dan tentu saja penuh. Agaknya gw bisa bikin Teori Kereta deh kalo tiap hari begini hahaha....

So, itulah balada gw hari ini dengan si kereta. Gag begitu dramatis. Pesen gw, kalo lo ngalamin salah naek kereta, tindakan lompat indah sangat dibutuhkan dari pada lo kudu salah tujuan. Seeeeeee yaaa with my next posting!


P.S. gw baru sadar ternyata tempat kacamata gw raib..hiks...tragedi oh tragedi..... T.T

0 komentar: