Pages

Jumat, 20 November 2009

Jodoh Emang di Tangan Tuhan Wahahaahaa

Rabu, 18 November 2009

Sesuai janji gw di postingan sebelumnya, gw mau nyeritain kisah hari Rabu. Tepatnya hari Rabu, 18 November 2009 hehee..

Okei Hari Rabu ini dimulai dengan adegan terlambat bangun. Semalemnya, gw tidur cepet loh padahal. Bayangin aja jam setengah sembilan gw sukses terlelap. Mata gw berasa gag berhasrat membuka lebih lama, hahaa wajar lah soalnya hari Selasanya tuh gw mengalami kisah tragis yang membuat gw cape banget sehingga berefek bangun telat. Rabu pagi pas alarm HP bunyi 4x, selalu aja gw STOP wakakakakka. Tapi gag berlangsung lama sih acara mengulur-ngulur waktu tidur lantaran interupsi dari ayah dan ibu. Hiks... bangun deh gw telat sekitar 10 menit yaitu jam 5 lewat 10. Nyantai aja tuh gw secara berangkat ke stasiun dianterin ini deh sama ayah. Sayang sekali...hari ini emang lagi tak mujur. Ibu mau berangkat kerja pagi, jadilah ibu yang dianterin ayah, dan gw? Apa boleh buat, gw naek angkot ke stasiun! Yang namanya gw buru-buru udah pake kecepatan supersonik (idih lebay gila looooooooooooooo)! Ritual mandi gw ada yg gw kurangin abisan udah mepet banget. Gw cabut dari rumah sekitar jam setengah 6 lewat 10. Mampus lah kau! Udah mah angkot tuh kalo pagi suka ngetem, belum lagi jalan ke stasiun sekitar lima menit...huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

..................................................................................................................................................................

Bisa ditebak? Gw nyampe Stasiun Bogor jam 6 pas dan surprisingly hari ini terjadi pembludakan penumpang Kereta AC Ekonomi. Tau dari mana hayo???? Hahhaa gw ngantri beli karcis panjang banget dah ampe ke depan pintu stasiun. Aduh mati deh...ini sih beneran gag dapet duduk! Karena yang ngantri banyak akhirnya loket karcis dibuka jadi dua barisan. Thank God! Setelah dapet karcis, gw pun berlari ke jalur enam tempat dimana si Kereta AC Ekonomi menunggu dengan manisnya hahaha. ‘Lah udah pada penuh nih tempat, bener kan tebakan gw. Yah..berdiri deh gw. Nyesel ih telat 10 menit tuh berarti sekali.’ Gw punya teori, kalo naek kereta ke arah Jakarta, jangan naek di gerbong 7 atau gerbong 8. Bakal penuh-penuhan dan bisa dipastikan lo susah keluar. Jad, usahakan berada di gerbong depan. Kenapa hayo gerbong belakang penuh? Kan banyak tuh orang yang males jalan ke gerbong depan, jadinya mereka pada ngumpul di gerbong 8. Belum lagi kalo penumpang-penumpang yang datengnya mepet pas banget pintu kereta ditutup, mau gag mau males juga jalan ke depan deh.

HIDUP GERBONG DEPAN! YEEEEEEEEEEEEYYYYYYYYYYYY........

*Mulai deh gajenya... #_#

Lanjut....
Setelah proses pencarian si tempat duduk, akhirnya gw dapet dong! Di gerbong 4 cuy! Sepi pula..hahaha hari ini tampaknya takdir sedang tersenyum indah padaku. Oke oke, gw duduk dengan tenangnya diapit oleh 3 cowok. Gag lama kemudian temen gw SMS nanyain gw di gerbong mana, karena beda gerbong kita pun janjian bareng ke kampus begitu sampai di Stasiun UI. Fyi, gw duduk di kursi jatah 4 orang (so what gitu loh?). Ternyata......kemujuran gw hanya bertahan beberapa menit hiks hiks hiks. Begitu nyampe Stasiun Bojong Gede yang populaisnya tuh ajegile, eh ada ibu-ibu gitu. Nah dia minta duduk ke cowok di sebelah gw sambil nunjuk ke perut si ibu tuh, hamil toh ternyata. Pantes.... terus yah pas si ibu hamil itu duduk, di depan gw ada ibu-ibu lagi. Dan.......si ibu itu ternyata hamil. Jadi, si ibu hamil nomer dua itu juga minta tempat duduk ke cowok sebelah gw. Gileeeeee.... kenapa gw jadi dikelilingi ibu-ibu hamil gitu di kanan kiri gw? Ada apa sih ini?


Temukan jawabannya di........................................................................kaca kereta api!

Ya ya ya...gw salah duduk....pantesan ibu-ibu hamil pada ngumpul di kawasan tempat duduk yang gw dudukin yaiyalah itu tempat duduk ada stiker yang ditempel di kaca kereta api bertuliskan, “TEMPAT DUDUK PRIORITAS UNTUK ORANG CACAT, LANSIA, DAN IBU HAMIL”. Hahahaha langsung deh gw mesem-mesem kecut pas tau kenyataan seperti itu. Besok-besok gw gag mau duduk di tempat orang hamil ah! Gag enak dah duduk dikelilingi ibu-ibu hamil. Takut gw. Takutnya tangan gw gag sengaja nyenggol perutnya terus dia mengaduh kesakitan dah. Jadi susah gerak juga gw.

Ehhhhhhhhhhh gag terasa gw udah nyampe Stasiun UI. Turun ahhhhhh...ketemu deh sama temen gw itu dan kita pun berjalan menuju kampus FIB. Eiya tumben juga loh hari Rabu pagi ini di Depok ujan padahal di Bogor terang benderang. Setelah sampai aktivitas gw berlanjut dengan kuliah dari jam 8 pagi sampai jam 12. Bahasa Jerman nonstop cobaaaaaaaaaaaaaaaaa.... mana gw ada Tes II. Semalemnya gw belajar cuma bertahan setengah jam, udah keburu tepar.

..................................................................................................................................................................

Teng teng teng....(sebenernya gag gitu sih bunyi bel di FIB). Ayeeeeee waktunya pulang! Jadi, tes hari itu tuh baru dimulai jam 10 pagi, dosen gw yang kudunya ngasih tes di sesi pertama dan kedua ternyata gag dateng yaudah lah tesnya jadi pas sesi ketiga dan keempat. How was the test? Hahahahaa no komen deh. Jelek banget gw. Salah banyak..... T.T tapi mau gimana lagi emang soalnya susah kok dan gag gw doang yang salah banyak hehehehehe. Gw gag bisa langsung pulang nih, jam 4 sore gw masih ada kelas Karawitan Bali. Efek dari tes Bahasa Jerman, pengen ke mal! Berhubung di Depok hanya ada dua mal yang mendingan yaitu Detos dan Margo City, ngacluk deh gw di Detos sama si Hani. Makan..........mau makan di Hokben yippppiiiiiii.....

Abis acara makan darurat untuk meregangkan otot saraf yang tegang karena tes, gw transit di kost-an temen gw di Kukel (Kukusan Kelurahan) sedangkan Hani memilih untuk pulang ke rumahnya. Setelah transit, jam 4 kurang 15 gw balik lagi ke FIB mau ikut kelas Karawitan Bali. Karawitan Bali beres jam 5. Pas mau pulang, di FIB rame gitu ada yang debat. Gw pikir itu debat calon Ketua BEM FIB, ternyata itu debat calon Ketua BEM UI. Sekitar jam setengah enam gw nyampe Stasiun UI, beli karcis Kereta Pakuan ke Bogor.

Gw : “Pakuan ke Bogor jam berapa ya?”
Petugas karcis : “Jam enam lewat lima belas menit.”
Gw : “Yaudah gag apa-apa deh.”

Jiahhhhh...masih 45 menit lagi itu kereta dateng ke UI. Bulukan-bulukan deh gw di Stasiun UI. Mana badan gw pada pegel abis praktek nari. Rasa pengen rebahan di kasur deh begitu nyampe rumah. Sore-sore gitu kan biasanya ada Kereta Ekonomi ke Bogor yang lewat, tapi ini mah gag ada loh. Jadilah Stasiun UI rame. Dari tadi yang lewat Pakuan melulu tapinya gag berhenti di Stasiun UI. Penuh banget deh itu Pakuan yang langsung ke Bogor tanpa transit di UI. Pasti Pakuan yang gw naekin juga sama penuhnya, lebih malahan.

Sekitar jam enam kurang dua puluh menit, si operator Stasiun UI mengumumkan kalo Pakuan tujuan Bogor yang berhenti di Stasiun UI, keretanya baru berangkat dari Stasiun Tanah Abang! OH MY GOD!! ITU SIH MASIH JAUH KALEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE...... pengen nangis deh..pengen cepet nyampe rumah...huhuhuu... Sabar aja yah nungguin kereta. Namanya juga Indonesia, kalo gag ngaret gag afdol agaknya.

Sekitar jam enam kurang sepuluh menit, si operator Stasiun UI mengumumkan lagi kalo Pakuan tersebut udah lewat Stasiun Manggarai. Sama aja masih lama ah!
Tik...tok....tik.....tok.......tik....tok.......

Jam enam lewat sepuluh menit, si Pakuan akhirnya dateng! Penuh? Pastilah! Jam pulang kerja gitu. Gimana yang Kereta Ekonomi?! Lihat dan rasakan saja sendiri hahaha...

KEJUTANNNNNNNNNNNN !!!!

Si Pakuan yang tersohor itu ternyataaaaaaaaaaaaaaaa...............KERETA JALITA !!!
Pasti lo bingung, emang ada apa sih dengan KERETA JALITA? Istimewa kah? High class gitu?

Wait...wait...
Jadi gini, Jalita itu kereta ber-AC. Kereta ber-AC yang lain tuh striping badannya berwarna ijo, kuning, ataupun biru. Tapi kalo si Jalita warnanya merah...makanya gw demen sama si Jalita! Unik sih warnanya....mentereng sendiri. Makanya lo jangan heran kalo di postingan gw entar-entar misal ketemu Jalita, gw seneng bukan kepalang.

*Back to the story..............

Gw tuh pengen banget gitu yah tiap naek Kereta AC Ekonomi atau gag Kereta Pakuan, naek si Jalita. Tapi hoki gw gag nampol tuh. Jarang banget gw bisa naek Jalita. Sekalinya gw naek, beneran seneng banget deh gw hahahaahaha...

Well, ternyata si Pakuan yang gw tunggu itu JALITA! Lucu juga hahaha....jodoh banget emang ama gw. Tau aja gw lagi kecapean dan butuh semangat, eh beneran gw naek Jalita. Ckckckckck...emang yah..jodoh itu di tangan Tuhan. Senangnya hatiku pulang dengan Jalita, walopun cape, tapi berasa terbayarkan (hahahaahahahahaha lebaaaaaaaaaaaayyyyy).

Eiya, ngomong-ngomong Jalita, dia tuh status perkeretaannya gag jelas loh! Kadang dia jadi Kereta Pakuan Ekspress, kadang dia jadi Kereta AC Ekonomi. Anyway, berstatus apapun dia....

JALITA IS THE CUTEST GITU LOH HAHAHAHAHAHAHA!!!!!!!




P.S. perjalanan dengan Jalita gw nikmati dengan amat sangat... ^_^

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah, emang beneran rada" lo ka, sii jalita aja pake di deskripsiin sbegitunya..
dasaaaaaar..

ika mengatakan...

kan gw penggemar JALITAAAAAAAAAAAAAA HAHAHAA