Pages

Sabtu, 21 November 2009

Jumat Keramat, Duit Jadi Korban

Jumat, 20 November 2009

Heihooooooooooooooooooo....
Hari ini adalah hari Jumat. Kuliah gw MPKT doang ampe jam 10. Kalo mau ngikutin hawa nafsu, pengennya sih gw leha-leha di rumah. Sayang sekali, gag bisa. Ibu dan ayah udah apal jadwal kuliah gw pagi terus jam 8, jadi kalo gw cabut bisa dicubit deh gw! T.T


Well...well....well... hari ini tumben loh gw bisa bangun tidur sendiri tanpa sorakan dari ibuku tercinta. Lo pasti heran deh gw kenapa bisa bangun cepet? Hahahaha...gini loh, semalem yaitu malem Jumat, gw kan mau posting blog, tapi laptop gw baterenya abis akhirnya gw charge dulu. Gw nge-charge sekitar jam 9 malem dan berencana mau OL sekitar jam 10 malem. Berhubung nunggu charge si batere, gw SMS-an sama si pacar sambil tiduran. Eh.......bener aja gw malah ketiduran. Walopun gw ketiduran, gw membatin untuk tidak grasak-grusuk tidurnya takut laptop gw yang lagi di-charge yang gw taroh di kasur, ketendang. Sepertinya kesadaran gw baik sehingga selama tidur posisi gw statis hahaha. Kaga ngerti deh, pas jam 4 subuh pagi ini, kesadaran yang tadinya excellent eh buyar. YAPPPP.....finally kaki gw dengan polosnya nendang laptop gw dan si laptop jatoh ke lantai dengan bunyi.............GEDUBRAAAKKK!!!!

Adooooohhhh.....bodohnyaaa........mendengar bunyi GEDUBRAAAKKK seperti itu, refleks yang ada di otak gw yah....laptop gw! Selanjutnya tanpa basa-basi, gw langsung bangun (kalo Bahasa Jermannya tuh ‘aufstehen’ yang berarti dari posisi tidur langsung bangun tanpe ngulet-ngulet dulu di kasur) dan nyari-nyari laptop gw! Gawat nih..laptop gw jatoh....aduh kalo ampe ada yang retak layarnya bisa dapet kuliah subuh dari ayah ibu. Gw nyalain lampu kamar sambil memaksakan kedua mata melek buram-buram gitu. Beuhhh...itu laptop gw liat casingnya, layarnya, gw raba-raba takutnya ada yang retak. Alhamdulillah kaga ada heheheehehe.... gara-gara gw bangun tiba-tiba gitu, adek gw yang cewe, yang notabene tidur sekamar ama gw, juga ikutan bangun.

Adek gw : “HEH ! Lo ngapain sih pagi-pagi gini udah ribut sambil nyalain lampu?”
Gw : “Ih...sorry deh sorry...ini laptop gw jatoh ketendang gw pas tidur. Huaaaaaaa....”
Adek gw : “Gesblek emang lo! Pagi-pagi udah heboh ganggu orang tidur aja!”
Gw : “Iyeee..iyee...maaappppinnnnn...tidur sana lagi lo! Bawel juga pagi-pagi gini!”
Adek gw : “Kaga bisa tauk....sialan lo emang!”

Wakakakakakak...kehebohan pagi-pagi karena si laptopku sayang... (Lebih tepatnya karena kaki gw yang nendang si laptop jadinya heboh gini). Bingung juga, ngapain yah gw jam segini udah bangun, OL aja deh sekalian posting ke blog. OL lah gw hahaaha....cuma bentar kok ampe jam 5 abis itu gw siap-siap ngampus.

Yoyoyoyo.....jatoh-jatohnya sih bangun jam 4 pagi gag ngefek ngebuat berangkat lebih pagi dari biasanya, sarua keneh ini mah! (terjemahan: sama aja ini sih!) rencananya hari ini gw mau naek Kereta Ekonomi jam 07.02, eh karena kaga sarapan di rumah, akhirnya gw malah naek Kereta AC Ekonomi yang biasa gw naekin, jam 06.14. Seperti biasa, ayah nganterin sampai Stasiun Bogor hehehe.. ‘Wah udah jam 6 kurang 10 nih, cepetan ah takut gag dapet duduk.’ Gw lari ke loket buat beli karcis, harga karcisnya kan Rp 5.500 terus gw bayar pake Rp 10.500 biar dapet kembalian goceng. Dapetlah gw karcis tersebut dan langsung melesat ke jalur enam.

Kemaren kan gw di gerbong 5 tuh, belajar dari pengalaman kemaren dimana gerbong 5 itu terdapat KOMUNITAS KERETA itu, gw gag mau di gerbong 5 lagi ah. So, saya pilih gerbong 4, tepatnya di kursi buat empat orang di sebelah kiri dan dekat dengan perbatasan gerbong 5. Wah...roman-romannya kereta gag penuh. Asikkkk...hidup gw tenang dan bisa curi-curi tidur bentar. Lumayanlah...hohoho

Zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz......sepertinya gw SALAH!



Lagi-lagi gw duduk di markasnya KOMUNITAS KERETA! T.T



Oke, komunitas yang satu ini emang gag seribut yang gw temuin di gerbong 5. Anggotanya kebanyakan ibu-ibu gitu deh. Pas di stasiun Bogor hanya ada 3 orang, tapi makin masuk stasiun laen, makin banyak anggotanya. Total kira-kira 7 orang. Ibu-ibu di komunitas yang ini gaul loh! Mereka bawa dua HP, yang pertama HP model slide (yang harganya mahal) dan yang kedua HP model keypadnya QWERTY. Wuidiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhh....cadas abis cuy! Mereka sepanjang jalan kereta, maen game di Hp dan FACEBOOK-an. Huahahahahaahaha ajib daahhh ini emak-emak!! Untung aja mereka anteng dengan maenannya, jadi kaga banyak ngerumpi. Gw sempet mikir, kalo gw besok-besok duduk di tempat ini, kira-kira mereka mau merekrut gw jadi anggota komunitasnya gag yah? Hahahaha pikiran yang konyol! Lagian mana mungkin gw gabung sama komunitas kereta yang isinya orang kerja semua!

Rencana tidur di kereta cukup berjalan ternyata. Gw tidur-tidur ayam gitu hahaha.. pas melek banget udah nyampe Stasiun Depok. Biasanya nyampe sini, kereta gw ditahan, disusul Pakuan. Iya emang disusul Pakuan, beberapa menit kemudian kan kudunya jalan tuh kereta yang gw naekin, tapi kaga jalan-jalan coba! Operator Stasiun Depok berhalo-halo kalo kereta yang gw naekin, masih nunggu aman, masih ngantri di Stasiun UI! Gosh...pasti lama ini sih... hiks hiks...gw laper...

Ada kale sekitar 6 menit ditahan sampai akhirnya jalan menuju Stasiun Depok Baru. Akhirnya.....eiiitttsssss...akhirnya apa? Jangan seneng dulu deh! Di Stasiun Depok Baru tetep ditahan. Huh membetekan! Gagal deh rencana gw nyampe kampus cepet...huhuhu. Eiya, lo tau kan pepatah ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’? kurang lebih keadaan gw di Stasiun Depok Baru seperti itu. Dibalik kebetean karena kereta ditahan, ternyata eh ternyata Pakuan yang nyusul Kereta AC Ekonomi, masih ada di jalur dua Stasiun Depok Baru.


Dan si Pakuan itu.................jrengggg jrengggg jreeeeennnggggggg...............KERETA JALITA ! hahahaha.... ketemu lagi dong gw sama si lucu itu! Dan sekarang kereta gw berdampingan dengannya, hahaaaaiii...

Senang...riannngggggggg.....senangggggg...riaaaaaaaaanngggg hahahahahahahaha....
Bersorak sorai deh hati gw!

Walopun cuma bentar ketemu si Jalita, tetep aja ada euforia tersendiri hahaha! Gag lama kemudian si Jalita pergi...dadaaaaaaaaaaaahhhhh...ketemu lagi yah entar! Hihihihihihi.... ^^

Setelah kepergian si Jalita, baru deh kereta yang gw naekin jalan lagi. Sampai Stasiun Pondok Cina and finally Stasiun UI. Yuhuuuuuuuuuu...hari Jumat tumbenan lengang gitu. Coba aja tiap hari kereta keadaannya kayak gitu hehehe.
Jalan ke kampus bareng temen gw, namanya Heven. Dia bocah kereta Bogor-Depok juga kayak gw hehehehe. Sebelum ke kampus, si Heven beli nasi uduk dulu di deket Stasiun UI, mau makan bareng ceritanya pas nyampe kampus.
..................................................................................................................................................................

Gw pun makan pagi bareng Heven dan Hani di payung depan Gedung IX. Abis makan, kita pun masuk ke kelas masing-masing. Kemaren tempat kacamata gw ilang, gw curiga kalo tempat kacamata gw ketinggalan di Gedung IV ruang 4211, yaudah gw samperin, berharap masih ada. Tapi sayang sekali...gag ada....T,T emang kaga rejeki dah! Terus..........gw naek ke atas, ke kelas gw di lantai 3. Pas nyampe kelas, ceritanya gw mau ngitung duit. Gw keluarin lah satu-satu duit gw dari kantong. Setelah gw itung-itung, kok berasa ada yang kurang yah? Duit gw cuma ada enam belas ribu, kudunya ada dua puluh satu ribu. Yang goceng lagi mana coba? Berpikir...berpikir...berpikir...

Jangan...jangan....tadi...pas gw beli karcis...gw kaga ambil kembalian yang goceng itu.......

Ya, tidak salah lagi! BENAAAAAAAAARRRRRR !!!!!!


Dengan bodohnya....GW LUPA BUAT AMBIL KEMBALIAN BELI KARCIS!!!!


AAAAAAAAAAAAAARRRRRRRRRRRRRRRRRGGGGGHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH!!!!!!!!!!

Bego...bego...bego...kenapa bisa ampe lupa sih!!!!! Arrrrggggghhhhhhhhh....goceng gw...melayang....
T.T


Itu sih sama aja gw bayar Kereta Pakuan..... akhir minggu gini rencana pengen irit malah morot. Goceng kan lumayan....bisa buat beli karcis Kereta AC Ekonomi. Ah, pikun! Dasar pikun!

Apa boleh buat, ikhlasin aja. Anggap aja beramal aja. Pelajaran tuh kalo bayar karcis mending pake uang pas aja. Huhuhu... pulang kuliah gw mau naek Kereta Ekonomi aja ah. Gendek gw mau naek Kereta AC Ekonomi gara-gara lupa ngambil kembalian.

Kuliah MPKT beres jam 10 terus gw janjian balik bareng Hani dan Oki. Lumayan nunggu lama ampe jam 10 lebih 20 menit, nunggu si Oki kelar MPKT. Yaudah, kami bertiga pun berjalan bersama menuju Stasiun UI lewat FISIP. Gw sama Hani mau naek kereta, nah si Oki balik ke kost-an di daerah Barel (Balik Rel). Sepakat nih gw sama Hani naek Kereta Ekonomi. Beli karcis di loket, si Hani mah enak ke Stasiun Depok Baru cuma seceng booooooooooooooo...lumayan kan daripada kudu naek angkot ampe ITC Depok dua ribu plus indahnya macet di Margonda, mending naek kereta, cepet cuma sepuluh menit terus murah pula. Pas gw tanya ke petugas karcis Kereta Ekonomi masih lama apa engga, dia jawab kalo keretanya jam 11 kurang. Sekarang udah jam 11 kurang 20, bentar lah nunggunya. Gw sama Hani jalan ke peron, tanpa dinyana si operator Stasiun UI mengumumkan kalo Kereta Ekonomi tujuan Bogor segera masuk jalur satu. Yippppiiiiiiiiiiii hoki abis deh gag usah nunggu lama.

Voilaaaaaaaa...... keretanya kosong loh! Gerbong yang biasanya penuh sesak eh tadi tuh hanya berisi beberapa aja di kursinya. Hahahahaha gw sama Hani ketawa dapet kereta kosong. Jarang-jarang gitu loh Ekonomi Bogor sepi, emang wajar lah secara jam sebelas siang gitu orang udah pada nyampe tempat tujuannya. Si Hani turun di Stasiun Depok Baru, tinggal gw sendiri deh menuju Bogor. Saking penuhnya, ampe kerasa banget anginnya, terus ajrut-ajrutan di kereta juga berasa. Oiya keretanya ngebut looooooh hahahahaa. Yoi abis deh kereta hari ini!

Gw nyampe di Stasiun Bogor jam 11 lewat 20 menit. Perjalanan dari Stasiun UI ke Stasiun Bogor memakan waktu sekitar 40 menit lah. Ih seneng deh bisa pulang siang dengan kondisi lengang gitu hehhehee.

Perjalanan hari ini ending-nya lumayan lah. Not bad. Even paginya ada kejadian lupa ambil kembalian, tapi pulangnya gw aman, damai, sentosa, dan sejahtera. Pesen gw, kalo buru-buru mendingan jangan bayar karcis pake duit lebih deh daripada lo tekor mendadak karena lupa ambil kembalian....okei??!!!

See you in my next story...

Guten Abend...




P.S. masih kepikiran tempat kacamata dan si duit goceng deh....malang sekali... T.T

0 komentar: