Pages

Sabtu, 03 April 2010

Review UTS

Senin, 22 Maret 2010

Hari ini gw UTSnya 3 biji booooo.....dari jam 8 ampe jam 3 hahaha..

1. MPK Inggris (08.30-10.30)

adalah salah satu mata kuliah wajib Universitas. Ketar-ketir juga soalnya ini bahasa Inggris for academic purpose which is harder than I’ve learnt in high school. And how was the exam? Difficult! Gw ampe mabok ngerjainnya. Banyak banget soalnya dan hanya 2 jam. Gileeee bangetttt!!!!! Grammar-nya jangan tanya deh...combining sentences-nya banyak coba. Ah, gw berharap bisa lulus mata kuliah ini abisan ribet parah. Menurut issue, ada juga loh orang yang gag lulus mata kuliah ini. euuurrrrggggh wish I can pass this thing!


2. MPK Agama (11.00-13.00)

Gw baca materi buat UTS MPK Agama cuma sekali pas hari Minggu. Itupun gw lewat-lewat yang banyak banget. gw baca yang konsepnya aja hahaha. Voilaaaaa.....UTSnya kayak UTS MPKT yang berarti gw bisa mengarang bebas hahahaha. Alhamdulillah ya Allah.....


3. Pengantar Kebudayaan Jerman B (13.30-15.00)

Mata kuliah yang penuh ketegangan karena abstraknya nilai yang akan diperoleh. Materinya lumayan banyak dari zaman Barock ampe Klassik. Tadinya ada usul buat tanggal 29 aja UTSnya dengan catetan ditambah materinya ampe Romantik! Gilaaaa aapa yah..mendingan ampe Klassik aja sih! Bagaimana dengan UTSnya? Alhamdulillah yang gw pelajari keluar...terimakasih ya Allah... hehehe soalnya sama dengan kelasnya Frau Lila dan untunglah saya sudah menyalin catetan dari kelas Frau Lila. Hehehe...









Mantaplaaahhh...catetan dari tiga masa, Barock, Aufklärung, dan Klassik. Hmmmm mati-matian deh itu ngapalinnya. Belum lagi kudu bagi-bagi belajarnya sama MPk Inggris dan MPK Agama. Oiya soal PKJ, ada 5 nomor disuruh ngerjain 4 nomor aja. Essay semua gag ada isian yeeesss!!! Alhamdulillah bisa ngerjain 4 soal itu hehehe. Gw udah takut aja bakal nge-blank.



Jumat, 26 Maret 2010

Hanya ada satu UTS, yaitu...... Pengantar Kesusastraan Jerman. Materinya dari Mittelalter sampai Aufklärung. Soalnya 5, dijawab semua (gag kayak PKJ yang disuru milih hehehe) dan berbentuk essay. Gw udah ribet aja ngapalin cerita Simplicissimus dari buku satu sampai buku enam eh ternyata gag keluar toh. Alhamdulillah bisa ngerjain. Cuma yang nomor satu ditanya latar belakang Barock dari segi sosial budaya itu gw campur-campur abisan agak lupa hehehe.



Soal UTSnya gag jauh beda sama soal PKJ. Malahan yang nomor satu disuru jawab ciri-ciri sastra Barock, gw jawab sama kayak yang di PKJ. Semoga dapet nilai yang memuaskan hehehe.





Rabu, 31 Maret 2010

Nah...sepertinya masih ada yang kurang yah? Betuuuuul !!!!! Pamungkas UTS gw adalah Bahasa Jerman II. Hahahaha mata kuliah ini lebih butuh perhatian ekstra daripada PKJ atau Kesusastraan. Karena apa? Karena Bahasa Jerman adalah nyawa dan penentu berapa lama gw bakal kuliah. Intinya jangan ampe ngulang mata kuliah ini deh!




Hari ini gw masuk jam 10 ampe jam 3. Isinya UTS Sprache doang loh! Jam 10-12.00 bagian Grammatik dan HV (Listening). Pertama kan Grammatik, seperti biasa soalnya buanyak tenan booo. Ada 2 halaman soalnya hahaha. Lumayan bikin pusing sih terutama yang Possessivartikel dan Präpositionen. Karena banyak bikin ketuker-tuker sama Personalpronomen. Huhuhu gw ampe bolak-balik ngerjainnya. Over all, I can handle it. Abis Grammatik, lanjut sama HV (Listening), ini nih bagian yang paling horror bagi gw. Secara gw suka agak gag mudeng sama si kasetnya. Gw berdoa banyak supaya kuping gw tiba-tiba lancar ngedengerin dan mengerti. Alhamdulillah bangetttt....soalnya gag sesusah yang kuis kemaren. Gw bisa jawab hampir semuanya yah walopun ada yang gag begitu yakin sih.

Beres sesi pertama jam 12 kurang 15. Gw sama Hani langsung ke Kansas beli makanan. Padahal gw gag nafsu karena eneg sama soal-soal tapi gw harus makan ah biar tes selanjutnya gw bisa banyak mikir hehehe. Abis beli makanan, ke Gedung IX nyari tempat makan. Sempet ngejajah kelas orang sih eeeeh tapi keburu terusir karena yang punya kelas udah dateng. Alhasil terdamparlah makan di emperan kelad di lantai 3. Tes selanjutnya adalah LV (Reading) dan SA (Mengarang). Baru kali ini nih gw takut pas SA, tentang kamar gitu sih. Yah semoga aja lancar. Hasil tes kedua gimana? Well, LV gag ada masalah. Soalnya gampang dibandingkan soal kuis kemaren. Nah....SA nih agak kacrut. Disuruh ngedeskripsiin kamar gitu kan. Karangan gw monoton banget dah! Pasrahun ajeeee deeeeeh...


Yap begitulah Timeline UTS gw. Sangat berharap semuanya lulus dan nilai bagus amiiin.


Pray for me, pals!!!


P.S Mata kuliah Lingkungan Daur Hidup gag ada UTSnya. Disuruh bikin paper ajaaa hehehehe.





see you then...

0 komentar: