Pages

Sabtu, 03 April 2010

Peraturan Hari Senin

Senin, 29 Maret 2010

Wow HARI SENIN!!!!! Merupakan awal minggu yang selalu dipenuhi oleh kejutan hahahaha. Lebih tepatnya hari Senin tuh ada aja gangguan kereta. Entah keretanya ngaret, berhenti tiba-tiba, ataupun penumpangnya yang gila-gilaan. Hari ini gw puasa hehehe puasa bayar sih. Secara utang puasa gw banyak banget dan harus dibayar mumpung belum ketemu Ramadhan lagi. Hari ini juga hari pertama adek gw, si Dwi, mulai menjalani UN alias Ujian Nasional. Hari ini gw berangkat lebih pagi, mengantisipasi pembludakan penumpang. Hmmmm...nyampe di Stasiun Bogor jam 6 kurang 15 dan tempat duduk udah pada penuh. Begini nih penyakit hari Senin! Isinya kebanyakan ibu-ibu bawa anaknya dan nenek beserta kakek-kakek. Gw kudu jalan ampe gerbong depan supaya dapet tempat duduk huhuhu.

Akhirnya gw dapet duduk di kursi pendek, gerbong 3 deket perbatasan sama gerbong 2. Lagi-lagi di gerbong 3 huhuhu. Mana gw duduk paling pojok pula. Agak khawatir juga takut gag bisa turun. Yaaaa...hari Senin gitu loh! Magis abis hahahaha. Gw duduk sambil dnegerin lagu-lagu. Gag lama di depan gw berdiri seorang ibu (lebih ke seorang nenek sih kayaknya hahaha) membawa kantong kresek item gede. Dia berdiri tepat di depan gw. Duh...paling gag bisa deh gw keadaan kayak gini. Masa mau diem aja gag ngasih duduk kan gag tega gw. Di sebelah gw 2 orang cewek dan sebelahnya lagi seorang cowo. Itu cowo kaga ngasih duduk pula. Sementara si 2 orang cewek asik ngerumpi. Ya akhirnya gw relain kursi gw buat si ibu itu. Hehehe dia sempet bilang ke gw supaya duduk aja, tapi gw jawab gag apa-apa kok...mau berdiri aja. Dan gw akhirnya pindah ke depan pintu sambil berdiri.


(nih tempat gw bener-bener pojok deh)

Pertimbangan gw selain alasan etika, gw juga takut susah keluar pas mau turun di UI. Daripada gw kaga bisa turun mendingan gw berdiri deh. Pas nyampe Stasiun Cilebut gw bareng si Heven berdiri. Gw cerita aja tadi gw sempet duduk terus berdiri, dan kita pun ngambil kesimpulan bahwa pelajaran hari SENIN:

Jangan duduk, berdiri aja daripada gag bisa turun!



Emang pelajaran itu terbukti loh. Kalo berdiri, mau turun juga gampang walopun penuh sesak pas hari Senin.


Btw, di Pocin mulai bar-bar nih yang naek. Cuma dikit orang yang naek tapi sadis banget naeknya. Sikut-sikutannya mantap plus badannya yang GIANT! Hahahaha gw sama Heven membuat peringkat stasiun berdasarkan ke-bar-bar-annya, yaitu:

1. Stasiun Citayam (tadinya peringkat dua tapi naek jadi peringkat satu)


2. Stasiun Bojong Gede (beberapa waktu lama juara bertahan peringkat satu lantas dikalahkan Citayam)


3. Stasiun Depok Baru (gag ada matinya deeeh!!!!! Menyaingi Citayam dan Bojong Gede)


4. Stasiun Pondok Cina (baru masuk ‘hot chart’ sebelumnya mah adem ayem)



So, kalo lo naek kereta dari Bogor menuju Jakarta, berhati-hatilah dengan stasiun yang disebutkan di atas. Salah-salah, gag bisa turun dan malah kebawa ampe Kota.




Auf Wiedersehen.................. x))

0 komentar: