Pages

Selasa, 27 April 2010

Katakan “WOW” untuk SENIN!

Senin, 26 April 2010

Haloooooooooooo...setelah sekian lama gw absen menulis cerita perkeretapian, akhirnya gw ada bahan menarik buat diceritain.

Yayaya..hari ini adalah hari ‘keramat’ buat para penggemar setia kereta, kenapa? Karena hari Senin itu selalu ada kejadian yang bikin Senin menjadi “WOW”! Begitupun dengan hari Senin kali ini.

Hari ini gw berangkat jam setengah enam lewat lima belas menit bareng ayah. Tadinya mau berangkat jam setengah enam kurang, tapi males juga naek angkot. Nah, kalo berangkat bareng ayah, resikonya nyampe di kereta sekitar jam enam dan sama aja siap-siap gag dapet duduk. Karena sekarang hari Senin, gw pasrah aja mau berdiri juga gag apa-apa hehehehe.

Bener aja, pas nyampe di kereta dari gerbong belakang ampe gerbong agak depan udah pada keisi semua. Terus gw jalan ampe gerbong 2 dari depan, eh ternyata masih ada kursi kosong di deket perbatasan sama gerbong 3. Duduk aja deh! Lagi males berdiri. Ngomong-ngomong kursi empat, lo tau sendiri kan gimana saktinya duduk di kursi spesial ini?! Selain bakal dapet serangan orang dengan kursi lipatnya, juga bakal susuah turun walopun letak kursinya tuh TEPAT di samping pintu.


(lingkaran merah itu adalah kursi lipat)

Lihat kan seperti apa senjata andalan penghuni perbatasan gerbong? Yap..belum lagi itu gambar seorang bapak yang bawa koper mini dan di samping kanan ada yang bawah gitar gitu loh! Woooohoooo hari Senin banyak yang bawa gembolan ajaib ternyata hahahaha. Teruuuusss....gw duduk dengan manis di kursi empat. Eh tiba-tiba ada bapak yang cukup tua nyempil di kursi empat, jadi sempit deh huhuhu. Gag lama kemudian kereta jalan, gw mulai memejamkan mata lumayanlah biar entar pas ampe kampus seger dikit hehehe.

Stasiun pertama, Cilebut. Huufff..gag biasanya rame yang naek. Seketika di daerah perbatasan gerbong mulai banyak diisi sama komunitas kereta. Berisik? Tentu saja! Oiya, sekarang Heven kalo berangkat dari Cilebut hehehehe. Dia berdiri di depan gw. Kereta jalan lagi.....dan...nyampe Stasiun Bojong Gede. Gw yang lagi merem aja bisa nebak gimana bar-barnya kaki orang-orang yang pada naek hahaha. Iseng gw melek dikit, hahaha udah memadat di depan gw toh! Si Heven aja ampe kedesek masuk ke dalem. Dahsyat aboyyyy!!! Ini masih di Bojong, belum ketemu Citayam dan Depok Baru kaaan hahaha.


Citayam. Hmmm...mirip dengan Bojong, versi manusianya lebih ganas. Langsung padet itu mah!

Depok Lama gag begitu banyak yang naek.

Eng....ing....engg......!!!!! Depok Baru tiba....kereta bukannya penuh lagi tapi overload! Bagusnya pintu kereta masih bisa ketutup. Nah di sini, gw sama Heven mulai dilanda kepanikan takut gag bisa turun. Biasanya turun di UI, tapi sejak Pocin amit-amit yang naek bar-bar juga, kita memutuskan buat turun di Pocin aja. Mau tau gimana kronologi dari Depok Baru menuju Pocin?

Begini....

Gw yang tadinya duduk mulai berdiri. Heven udah jalan duluan dan dia ada di depan gw sekarang. Dari pas gw berdiri mau jalan ke pintu aja udah susah. Ketahan sama ibu-ibu yang naek dari Depok Baru. Udah gitu, pada gag mau ngalah. Bete banget gag sih?! Mbok yaaa dikasih gitu yaaa...susaaaaahhhhhh banget gw mau mencapai depan pintu aja. Pertama kalinya gw desek-desekan ampe eneg banget perut gw saking kegencetnya sama badan orang-orang. Sepanjang usaha ke pintu, berulang kali gw nyebut ‘astagfirullah...allahu akbar...innalillahi...’. Jarak dari Depok Baru ke Pocin lumayan jauh jadinya ada waktu buat mencapai pintu. Alhamdulillah gw sama Heven nyampe juga di depan pintu. Pas mau turun juga susah karena yang penumpang dari luar gag sabaran naek. Gw turun duluan, di belakang gw si Heven turun dengan susah payah gara-gara tasnya nyangkut cobaaa!!!!

Setelah berhasil turun, gw sama Heven duduk dulu di peron. Merenungi nasib dan melihat rupa kereta sekarang.
(yihaaaa....ampe pada nangkel di pintu yg udah ketutup, liat kan? Hehehehe)

Mantab. Emang cocok dikasih buat Stasiun Pondok Cina. Pas nyampe Pocin, pintu kereta banyak yang terbuka loh ahahahaha. Udah kaga sanggup itu pintu menahan arus manusia yang maksa naek.

Pas duduk, gw megangin tangan gw. Berasa mau remuk deh. Pegel juga huhuhu. Tangannya si Heven ampe pada merah malah karena kejempet orang-orang di kereta. Gw sama Heven rencananya mau naek Ekonomi Tanah Abang, eh taunya kaga ada. Yang masuk malah, Ekonomi Jakarta dari Bogor yang sanggup mengubah kereta jadi dua tingkat. Iseng, gw sama Heven nungguin kereta itu dateng terus difoto deh. Mau tau?
(ini pas kereta baru dateng, penumpang ngantri mau naek)

(nah..ini pas kereta udah jalan pelan-pelan)

Kalo yang AC Ekonomi aja ampe pintunya kebuka, Ekonomi mah ampe jadi dua tingkat. Dari gerbong satu ampe gerbong delapan, atapnya penuh sama manusia. Ckkckckck....udah banyak kecelakaan karena penumpang yang bandel, tapi tetep aja diikutin sama orang lain pada naek di atas lagi hehehe.

Abis motoin kereta Ekonomi, gw sama Heven naik Bikun deh ke kampus.

Kuliah...dan kuliah.....

............................................................................................................................................................
Taraaaaaaaa.....tadi gw gag ada PKJ loh, diganti sama nonton diskusi panel mengenai Demokrasi aseli Indonesia. Well, tetep aja gw balik naek kereta jam setengah empat.

Voila...keretanya ngaret! Pas nyampe di Stasiun UI tuh rame banget. Nyangkanya Ekonomi yang sebelum AC Ekonomi tuh belum dateng, ternyata MOGOK! Yaaaa...mogok di Sawah Besar. Artinya apa? Artinya AC Ekonomi bakalan penuh.

Hahaha emang hari Senin, ya hari Senin. Udah mah penuh, ngaret pula. Tapi tapi tapi.....gw naek JALITA lohhhhh!!!! Setidaknya gag madesu banget hehehe.


Gw sama Heven dapet berdiri di gerbong dua dari belakang. Pas masuk...uggggghhhhh bau! Gw gag tau itu bau apa, yang pastinya baunya tuh bikin eneg banget. Mungkin ada yang muntah. Entahlah.

Pas udah nyampe Bojong, gw sama Heven pindah ke gerbong lain tapi baunya tetep aja kecium huhuhu.



Begitulah ke-“WOW”-an hari Senin! Sesampainya gw di rumah, mandi terus jam setengah tujuh malem gw udah sukses terlelap ampe besok pagi. Yeeeeyyyy!!!!!

2 komentar:

Rian mengatakan...

hahaha. lucu pas bagian "Sepanjang usaha ke pintu, berulang kali gw nyebut ‘astagfirullah...allahu akbar...innalillahi...’." haha. rofl.

ika mengatakan...

yah lo kaga tau aja sih yan perjuangan gw ampe perut gw eneg huhuhu