Pages

Sabtu, 03 April 2010

Kamis Keramat Kapal TITANIC

Kamis, 25 Maret 2010

Ulalaaaaaa......hari Kamis cepet balik kuliah nih hehehe. Well sayang sekali masuk pagi jam 8 jadinya naek kereta 06.18 deh! Nyampe di Stasiun Bogor, semua terasa normal. Kereta Ekonomi yang jam 06.05 juga gag penuh (patokan bakal rame apa kaga: Ekonomi kosong apa penuh). Gw berpikir kalo hari ini bakalan sepi hahahaha senangnya. Gw duduk di gerbong 3 dari depan di kursi pendek. Sebenernya agak takut juga duduk di kursi ‘ajaib’ ini, kenapa coba? Karena kursi ini biasa dihuni oleh manula, anak-anak, orang hamil, dan orang cacat. Sering banget nih kursi dapet gangguan dari ibu hamil hahaha.

Di Stasiun Cilebut, daerah kursi pendek mulai diisi oleh KOMUNITAS KERETA! Yap, gw duduk di perbatasan gerbong yang mana merupakan tempat favorit si komunitas dengan senjata andalannya (baca: kursi lipet). Tentu saja gerbong yang tadinya kosong mulai padet. Si Heven udah berdiri di depan gw dan gw melanjutkan tidur hehehhe. Sesampainya di Stasiun Bojong Gede, gangguan mulai datang. Ibu-ibu hamil. Dia berdiri di depan kursi ‘ajaib’ ini. Di sebelah kanan gw kan ada bapak-bapak gitu, sementara di sebelah kiri gw ada dua orang cewek lebih tua dari gw. Pas si ibu hamil itu masuk mulai deh si KOMUNITAS KERETA berisik minta yang duduk berdiri ngasih duduk buat ibu hamil. Pertama ada yang bilang gini, “Yang tua, ngalah dong berdiri buat yang hamil...!” nah si bapak-bapak sebelah kanan gw kan diem aja tuh entah dia denger tapi pura-pura gag denger atau emang gag denger. Dilanjutkan ada yang berkoar, “Yang muda berdiri dong!” Gleeek! Tentu saja koaran itu ditujukan buat GW!!! Gw sok merem sambil tidur aja. Sebodo lah sama yang berisik. Lagian masih ada bapak-bapak ini yang bisa ngasih duduk hahaha. Si bapak-bapak itu deh yang ngasih duduk buat si ibu hamil. Akhirnya jatah duduk gw gag terusik. Yessss!!!!! Saya pun melanjutkan tidur.

Abis Bojong kan Citayam....aman....tak ada sesuatu gangguan terjadi. Lanjut ke Stasiun Depok Lama. Gw masih merem sambil tidur tuh yah. Pas kereta mau berhenti di Stasiun Depok Lama gw mendengar si halo-halo bilang, “blablablabla....DIBATALKAN!!!!” Geeezzzzzzz.....sontak gw langsung melek dan mencari tahu apa yang dibatalkan. Iseng kepala gw ngeliat ke kaca dan gw mengerti.....KERETA EKONOMI 06.05 DIBATALKAN! Penumpangnya udah pada berdiri nunggu pintu Kereta AC-Ekonomi yang gw naekin kebuka...begitu pintu terbuka....blaaaassssssshhhhhh! banyak orang berdesakan masuk kereta yang udah penuh itu. Bahkan ada yang langsung naek ke atap kereta tanpa babibu! Ngeri banget sumpah ngeliat pemandangan kayak gitu! Kalo kata si Heven mah berasa ngalamin kejadian kapal TITANIC hahhaha. Gw??? Langsung panik! Takut gag bisa turun di Stasiun UI kan. Akhirnya gw debat sama Heven mau turun dimana. Mau turun sekarang aja apa tetep di dalam kereta ampe UI. Dan kita memutuskan buat turun sekarang aja terus nyambung naek angkot ke UI. Susah payah gw berdiri dari tempat gw duduk menuju pintu keluar, padahal kalo gag sepenuh ini gampang banget keluar...lah ini...parah banget deh! Gw sama Heven berhasil tuh nyampe depan pintu. Makasih banyak buat orang-orang yang udah ngasih kita jalan heheehe. Udah lumayan ampe depan pintu tuh tinggal keluar, tapi gagal. KENAPA? KERETANYA KEBURU JALAN COBA! Jadilah gw sama Heven stuck depan pintu dan mengubah rencana buat turun di Stasiun Depok Baru aja. Di depan si Heven ada bapak-bapak yang ngasih saran buat turun di Pocin, tapi kaga deh. Mendingan secepatnya turun dari kereta ini!

Berasa lamaaaaaa banget deh dari Depok Lama ke Depok Baru. Jangan tanya gimana keadaan gw, udah tergencet banget deh itu mah! Perjuangan buat turun tambah susah. Tau sendiri kan...sekarang Stasiun Depok Baru udah jadi bar-bar kayak Citayam dan Bojong. Pas gw ma turun selalu terdorong sama yang mau naek. Gilan parah banget emang.....gag mau ngalah itu yang mau naek...gw masih aja terjebak antara pergulatan orang yang mau pada naek. Thank God, ada seorang cowok yang narik tangan gw dari luar dan akhirnya gw bisa KELUAR!!!!! Udahan turun, tangan sama badan gw langsung pada sakit..preteek...pretek...bunyi! Gw sama Heven terus liat si kereta....TAKJUB jadi dua tingkat booooo!!!! Bener-bener mirip sama kapal TITANIC yang mau tenggelem. Lanjutt....ke terminal Depok naek angkot ke UI. Gw bersyukur banget gag kudu lama-lama stay di kereta itu! Bisa-bisa gw gag jadi kuliah dan malah maen ke Kota! Hahahaha... nyampe di Kober ketemu si Hani. Dia lagi motokopi dan kaget kenapa gw sama Heven bisa lewat Kober. Melihat tampang gw sama Heven, si Hani bisa nebak ada sesuatu terjadi dengan si kereta. Setelah tenang, gw cerita semuanya ke Hani.

.....................................................................................................................................................

Kuliah bereeeeessssss.....waktunya pulang!!! Harusnya beres jam 11 tapi ngaret jadi jam 11 soalnya nonton film dulu dan diskusi tentang tawuran. Jam sebelasan gw langsung balik mau naek kereta yang jam 12. Dulu kalo balik cepet abis MPKT gw sama Hani suka balik naek Ekonomi. Hehehe tapi sekarang gw kaga mau dah. Udah jam 12 mah panas gitu. Nah...berhubung gw dari kemaren ngidam siomay Stasiun UI, kali ini gw mau makan dulu mumpung masih ada waktu sekitar setengah jam. Gw beli tiket dulu, si penjual karcis udah ngasih tau kalo Kereta AC-Ekonomi jam 12, yang masuk duluan tuh Ekonomi. Gw bilang aja, gag apa-apa. Abis beli karcis gw jalan ke peron Jakarta, mau beli siomay. Emmmm tadinya mau dibungkus aja tapi males ah mendingan makan di kiosnya aja sekalian nunggu kereta. Btw, siomaynya enak loh! Pertama kali gw diajak makan siomay ini sama si Entin hehehe makasih yaaa neng udah ngajakin! Pas gw sambil makan siomay, kereta Ekonomi yang dimaksud, dateng. Kosoooooongggg banget. jadi agak nyesel kenapa gag naek itu aja kan lumayan tuh ngirit hhahaha. Keretanya kosong banget tapi di atas atap kereta ada dua anak kecil jalan-jalan. Aneh yah...padahal keretanya kan kosong banget kenapa dua bocah itu malah di atas kereta yah. Aaah...emang biasa yang kayak gitu mah!

Gag lama si Ekonomi jalan, gw udah beres makan dan mau balik ke peron Bogor. Nyampe di peron Bogor gw duduk di kursi panjang nungguin kereta sambil ngebuka tas. Eh tau-tau Kereta AC-Ekonomi udah bercokol di depan mata gw hahahaha kapan datengnya kok gw gag nyadar yah. Gw pun masuk ke dalem kereta yang kosong banget (berbanding terbalik sama kereta tadi pagi hahaha). Di depan gw ada sekeluarga Brimob gitu riweuh bawa 2 orang anaknya. Terjadi keanehan....biasanya kereta kalo berhenti kan cuma bentar, nah ini lamaaaaaa........si halo-halo bilang kalo kereta belum bisa jalan karena ada gangguan teknis. Hmmmm...asaaan tadi kereta Ekonomi lancar-lancar aja deh. Kenapa sekarang jadi macet gini? Sekitar 20 menit deh gw ditahan di Stasiun UI sampai akhirnya ada petugas yang biasa meriksa karcis lewat terus ngejelasin kenapa kereta belum jalan, “Maaf kereta belum bisa jalan karena ada penumpang yang tersengat listrik di Pondok Cina.” Astagfirullahaladzim.....kata si petugas itu, anak kecil yang kesetrum dan meninggal. Itu kan anak kecil yang tadi gw liat pas makan siomay...yang berdiri sambil jalan-jalan di atap kereta.


(penumpang pada diem dapet berita yang mengejutkan itu)


Ada apa sih dengan hari ini kok mistis amat? Kalo tadi gw naek Kereta Ekonomi yang memakan korban jiwa itu, gw bakalan trauma. Gw yang cuma ngeliat beberapa menit sebelum anak itu kesetrum aja udah merinding ingetnya, gimana kalo tadi gw ada di dalem keretanya huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...... kejadiannya hanya berselang beberapa menit sebelum Kereta AC-Ekonomi dateng. Oiya ternyata pas tadi si Kereta Ekonomi itu berhenti di Stasiun UI, si bapak Brimob itu sempet ngasih tau supaya mereka turun, takut kesetrum dibilanginnya eh tadi gag digubris. Emang udah ajal yah mau gimana lagi...akhirnya jam setengah satu kuranf, kereta baru bisa jalan. Pas berhenti di Pocin, di peron Jakarta banyak orang ngerumun gitu dan ada beberapa orang polisi. Kasihan banget anak kecil itu...gimana yah orangtuanya...

Pas masih di Stasiun UI gw sms si Heven ngasih tau ada yang kesetrum. Eh ternyata dia naek kereta yang sama ama gw hahahaha beda gerbong aja sih! Akhirnya dia pindah ke tempat gw karena di gerbong dia tuh bau ikan plus ada anak kecil labil katanya mah. Yaudah deh gw ceritain yang kesetrum itu. Gw sama Heven heran...ada apa yah dengan hari ini. Tadi pagi keretanya ibarat TITANIC eh pas pulangnya kereta memakan korban jiwa.


Kudunya nyampe rumah jam satu kurang ini malah jadi jam dua kurang. Dengan tampang masih syok gw balik sambil mikirin ada apa dengan hari ini. Bersyukur banget banget tadi gag jadi naek Ekonomi. Kejadiannya bener-bener gag terduga.




Semoga arwah si bocah itu diterima di sisi Allah dan tenang.
Semoga keluarganya diberi ketabahan ya...




Pelajaran buat yang suka duduk di atas kereta tuh. Nyawa cuma punya satu cuy!










P.S besoknya temen gw cerita kalo kemaren pas balik kuliah (sekelas sama gw) dia ngeliat si bocah yang udah gosong itu di Stasiun Pocin. Dia bilang, baru masuk Stasiun Pocin tuh udah bau hangus daging manusia kebakar. Bagian kepala dan badannya gag gosong tapi kakinya gosong banget item. Mayatnya ditutupin pake kain dibaringin di depan toilet Stasiun Pocin. Poor boy... x(



Sayang banget gw gag sempet foto yang kereta pagi ibarat si kapal TITANIC...udah keburu kalap duluan gw huhuhu but next time I won’t wanna miss that moment!

0 komentar: