Pages

Selasa, 25 Mei 2010

KO...KO....LIBURAN DATANG!

Senin, 24 Mei 2010

Yoyoyo...Senin! Awal minggu yang selalu tidak ditunggu orang. Terutama gw hahaha. Karena kalo Senin tuh kereta selalu penuh. Menyebalkan memang!

Senin ini adalah UAS KO (Konversation) gw. Dimana teman-teman yang lain sudah beres UAS dari minggu lalu, nah gw masih nunggak KO karena Frau Rita (dosen yang menguji KO gw) ada keperluan penting yang tidak bisa ditinggalkan minggu lalu.

KO mulai jam 10, itu artinya gw harus berangkat dari rumah jam setengah delapan naek kereta jam 8.16 hehehe. Agak males juga soalnya Senin tuh suka penuh walopun udah jam delapan juga. Rencananya gw dari rumah jam tujuh lewat 15 menit, tapi gagal lantaran gw kelamaan di kamar mandi. Ujungnya berangkat jam setengah delapan dari rumah.

Bener ajaaa...pas gw lagi jalan dari depan Matahari ke Stasiun Bogor, gw ngeliat Kereta AC Ekonomi baru mau masuk! Aaaahhhhh gag dapet duduk deh gw huhuhu. Buru-buru gw jalan ke stasiun terus gw kaget. Nah loooh...kok keretanya kosong? Tumbeeen banget! Jam segini biasanya udah bejibun yang naek hahaha hoki banget deh saya!

Akhirnya gw duduk di gerbong 3 dari depan di kursi panjang untuk 7 orang. Nah....kursi ini ceritanya udah pas 7 orang, tiba-tiba dooong...ada bapak-bapak dateng minta nyempil duduknya di sebelah gw. Hmmmm sebenernya gw agak kesel karena dia tuh duduknya gag bisa diem, bikin duduk gw sakit.

(bapak yang membuat duduk gw sempit..T,T)

Udah deh biarin aja...pas masuk Citayem, di depan si Bapak itu ada seorang ibu bawa anak, berdiri. Gw mau ngasih duduk, tapi keburu ada orang lain yang ngasih duduk. Kebetulan yang ngasih duduk tuh di sebelah kiri si Bapak. Do you know what happened? Pas si Mas ngasih duduk, si Bapak itu malah mundur ke belakang. Alhasil si Ibu yang bawa anak cuma dapet duduknya sedikit. Kasihan si Ibu itu....orang bisa segitu egoisnya yah ternyata!
...................................................................................................................................................

Yey! KO gw akhirnya beres. Abis KO, ada rapat Kulturfest yaudah gw dateng tuh yah. Beresnya jam 12. Dan gw udah ketinggalan Kereta AC Ekonomi. Baguuuuuuuusssss! Ada lagi Kereta AC Ekonomi tapi jam 2 lewatan. Dilema nih gw...nekat balik naek Kereta Ekonomi apa Kereta Ekpsres aja?! Setelah mikir-mikir, gw mau naek Ekspres aja ah! Siang bolong gini, panas...belum lagi Ekonomi isinya anak sekolahan yang baru balik, pasti penuh.

Ekspres Bogor kan jam setengah satu, sementara gw nyampe di Stasiun UI jam setengah satu kurang sepuluh. Udah keringetan plus ngos-ngosan jalan cepet dari FIB lewat FISIP terus ke Stasiun UI. Pas nyampe di peron Bogor diumumin kalo yang masuk duluan itu Ekonomi udah nyampe Pasar Minggu Baru. Sementara Ekspres masih di Stasiun Juanda huaahahahahaahha! Masih lamaaaaaa....ada kale sekitar 20 menit mah. Tapi biarin deh daripada gw panas-panasan naek Ekonomi.

Lama nunggu Ekspres, taunya Kereta Ekonomi Jakarta bentar lagi mau masuk di Stasiun UI. Mengejutkan karena keretanya hanya 1 rangkaian alias 4 gerbong! Padahal biasanya kereta tuh 2 rangkaian/8 gerbong. Gw yakin, pasti penuh.....

(kereta hanya 4 gerbong)

Iya...penuh. Biasanya yang ke Jakarta kalo 8 gerbong gag sepenuh ini ya iyalaaaah hehehe. Gw jadi mikir, apa ini efek ngilangin Ekonomi yah taun depan. Gosipnya taun depan tuh Ekonomi bakal dihapuskan, jadi tinggal Kereta AC Ekonomi sama Kereta Ekspres. Ckckckckck....

Kereta itu akhirnya berangkat. Berganti dengan pengumuman kalo tujuan Bogor yang masuk duluan adalah KERETA EKSPRES! Yeees! Gag jadi nunggu lama. Katanya, Ekonomi Bogor mengalami gangguan di Stasiun Pasar Minggu. Entahlah bener ada gangguan atau hanya akal-akalan PT KAI biar orang pada naek Ekspres.

Gag lama....Ekspres dateng. Senangnya naek Ekspres jam segini kosong banget dan hanya 30 menit dari UI ke Bogor hahaaha. Ekspres jam segini tuh langsung dari UI ke Bogor, kaga berhenti di stasiun lain selain Bogor, makanya cuma 30 menit hehehehe.

(kosong kan Ekspresnya? Hihihi)

Ideal banget naek kereta kosong begini terus tidur deh. Tau-tau udah nyampe Bogor mana keretanya ngebut juga. Sepanjang jalan pulang, gw SMS-an sama Hani ngasih tau rapat Kulturfest gimana. Alhasil gw gag jadi tidur hehehe. Mau tidur juga tanggung udah mau nyampe Bogor.

Ekspres ini berangkat dari Ui jam 12.45 dan sampai di Bogor jam 13.10 cepet ya? Lalu...gw nyampe rumah jam setengah 2 langsung ngadem di kamar Ibu hehehe.

Well, akhirnya UAS beres. Tinggal nunggu IP berapa. Semoga IP gw bagus dan semua mata kuliahnya lulus. Amiiin hihihi. Untuk 3 bulan ke depan, blog gw gag banyak berisi kereta karena saya sudah libur kuliah yeeeey! Sampai jumpa di petualangan kereta selanjutnyaaaaaaaa~



Auf Wiedersehen, Leute!

0 komentar: