Pages

Sabtu, 22 Mei 2010

Efek Domino Tanah Abang

Senin, 17 Mei 2010

UAS hari pertama. Langsung dihajar UAS MPK Inggris, MPK Agama dan Pengantar Kebudayaan Jerman. Apa kabar belajar gw? Bahasa Inggris gw hanya buka buku tanpa ngerjain soal latihan, Agama? Sama sekali gag buka buku. Selebihnya gw belajar PKJ yang ajaib itu. Gw belajar PKJ kali ini bener-bener semangat karena gw kapok dapet nilai yang kurang memuaskan pas UTS huhuhu. Jadilah gw fokus sama PKJ ampe eneg banget liat kertas-kertas yang isinya Romantik, Mozart, Beethoven, Hoffmann, dan kawan-kawan.

Apa kabar Senin pagi gw?

Pagi ini dimulai dengan semangatnya gw ke kampus. Terbukti dengan jam berangkat gw yang lebih pagi dari biasanya hahahaha. Gw dapet duduk di gerbong 3, di kursi pendek deket perbatasan gerbong.

Mari kita runutkan....

Di Cilebut yang naek gag banyak. Si Heven dengan suksesnya berdiri di depan gw. Lanjut ke Bojong, gag terlalu banyak yang naek. Citayam? Seperti biasa, volumenya lebih dibandingkan Bojong. Depok Lama gimana? Phiewwww....banyak! Tumben banget yang naek dari Depok Lama bejibun. Curiga nih gw.......... Depok Baru? Hahahahahaha jangan tanya deh! Puncaknya padet.

Lagi-lagi gw sama Heven turun di Pocin dengan susah payah. Tadinya mau nyambung naek Kereta Ekonomi Tanah Abang yang dari Depok, gag jadi. Selidik punya selidik, animo kenaikan penumpang disebabkan KERETA EKONOMI TANAH ABANG DIBATALKAN!

Dengan lunglai, gw sama Heven tanpa basa-basi langsung ke Halte Bikun hahahaha.


Selasa, 18 Mei 2010

Wow. Pengecualian buat hari ini gw masuk pagi karena UAS Grammatik dan SA. Jadi masuk jam 8 deh hehehe. Paginya gw berangkat bareng Ibu, tapi beda gerbong pas di kereta. Gw di gerbong 6. Sepanjang perjalanan dari Bogor ke Citayam, arus manusianya seperti kemaren. Nah....pas nyampe Depok Lama.......pembludakan lebih dari kemaren! Depok Baru lebih parah lagi deh!

Bisa ditebak? Pintu kereta dari Depok Baru kebuka semua. Pasti ada yang gag beres?

Setelah disusul Pakuan di Depok Baru, gw beranjak jalan ke pintu. Tapi susaaaaahhh...orang-orang Depok Baru menyumbat usaha gw sama Heven jalan ke pintu. Jarak ke Pocin semakin dekat...semakin paniklah kami berdua karena belum ada kemajuan maju ke pintu. Oiya hari ini mau turun di UI soalnya mau beli nasi buat sarapan.

Inilah detik-detik perjuangan turun.....

Heven yang di depan gw posisinya udah agak menuju pintu. Sementara gw masih ketahan di tempat awal. Kenapa? Karena ada bapak-bapak di depan gw bawa tas ransel, dia mau masuk ke dalem sementara gw mau keluar, jadilah gw tertahan. Makin panik pas kereta udah nyampe Stasiun UI. Ya Allah......saya mau UAS Grammatik jam delapan.....kalo ampe gag bisa turun di UI gimana?

Gw masih sabar pas kereta mau masuk UI. Tapi pas kereta udah berhenti dan pintu kebuka.....gw panik! Heven udah berhasil turun sementara gw masih di dalem dan malah gag bisa bergerak karena orang yang naek dari UI gag mau ngalah! Karena kesel jalan gw disumbat, akhirnya gw teriak, “Permisi Mbak...saya mau lewat!!!!!! Kasih saya jalan dulu, jangan maksa masuk dong Mbak!”

Si Mbak yang nyumbat jalan gw malah jawab kalo dari belakang gw lah yang pada gag mau ngedorong. Usaha pertama gag berhasil, gw teriak lebih kenceng lagi, “PERMISI DOOOONGGG......SAYA MAU TURUN!”

Dan Tuhan memberikan pertolongan. Yang di belakang gw ngedorong gw, dan ada cowok dari luar yang narik tangan gw sehinggan gw BERHASIL KELUAR!

Kejadian dua hari ini disebabkan batalnya Kereta Ekonomi Tanah Abang! Plis yah PT KAI, jangan demen batalin kereta..kasihanilah para konsumen.... hiks hiks hiks

Besoknya hari Rabu, kata Ibu sama penuhnya kayak 2 hari kemaren. Tanah Abang batal lagi!


Kamis, 20 Mei 2010

Untunglah hari ini gw cuma ngumpulin tugas LDH. Dari rumah jam setengah delapan mau naek kereta yang 8.16 hehehehe. Nah, tumben nih hari ini Ibu berangkat jam 7 dari rumah. Pas gw tanya kenapa, Ibu jawab kalo dia sebel kereta penuh mulu jadinya naek yang siang aja. Rencananya sih Ibu mau naek Ekonomi hehehe padahal gw nawarin naek AC Ekonomi yang jam 8.16 aja.

Gw telaaaatttt. Nyampe Stasiun Bogor udah jam delapan. Gag dapet duduk deh! Pas gw naek dari gerbong 8, gw melihat seseorang lagi tidur. Siapa lagi kalo bukan si Ibu haahahaha. Langsung aja gw samperin terus gw tanya kenapa jadi naek AC Ekonomi. Kata Ibu, tadi Ekonominya penuh males naek deh ahahaha dasar.

Akhirnya gw berdiri di depan Ibu aja deh hehehe. Sementara si Ibu malah tidur.

Pas mau masuk Pocin, di deket gang Senggol, rame. Banyak orang dan polisi, sepertinya ada kecelakaan deh. Ada yang ketabrak.

Dan gw misah sama Ibu pas mau nyampe Stasiun UI.
......................................................................................................................................

Sorenya, gw dapet SMS dari Syifa. Ternyata tadi emang ada yang ketabrak di gang Senggol. Mahasiswa FMIPA UI, semester akhir. Ya Allah...kasian...semoga arwahnya damai di sisi Allah. Penyebabnya dia pake headset dan lagi megang HP pas nyebrang rel terus ketabrak kereta Ekspres dari arah Bogor. Innnalillahi wa innailaihi rojiun....
............................................................................................................................................

Serem yah....emang harus hati-hati kalo berhubungan sama kereta. Waspada tingkat tinggi.

Jangan pake Headset kalo nyebrang rel. Jangan bengong juga.

Adios^^

1 komentar:

Rian mengatakan...

astagfirullah itu yg meninggal ya Allah. x( anjir serem abis itu.