Pages

Kamis, 12 Agustus 2010

Puasa Kedua Penuh Cobaan

Kamis, 12 Agustus 2010

Bulan puasa hehehe dari kemaren sih puasanya. Hari ini gw mau ke kampus...akhirnya setelah sekian lama nengokin kampus juga hahahaha. Awalnya, gw janjian sama Hani jam 10 pagi di halte Stasiun UI. Dengan janjian jam segitu, gw rencana dari rumah naek kereta jam 09.25. Tapi, tiba-tiba Hani ngirim SMS kalo janjian jam 11 aja. Jadilah gw mau naek kereta jam 09.50.

Dari rumah sengaja jam 9 lewat 15, males juga kan kelamaan nunggu di stasiun hehehe. Pas lagi jalan ke stasiun, gw liat kalo ga ada kereta sama sekali. Panic attack. Bener aja, pas masuk ke stasiun itu tuh udah rame banget orang pada bersiap dengan posisi mau naek, sementara keretanya udah mau parkir hahahaha. Ini sih judulnya gw ga akan dapet duduk, pasrah aja dah.

Teruuuuussss.....dengan langkah amat gontai gw jalan ke gerbong depan. Sepanjang gw jalan bener udah pada penuh. Pas nyampe di gerbong 2, alhamdulillah gw dapet duduk hihihi. Itu keretanya nyampe di stasiun jam setengah 10, gw berasumsi itu kereta jam 09.50, eh taunya dong jam 09.40 udah berangkat keretanya, konyol kan? Dan akhirnya gw sadar, yang gw naekin adalah kereta 09.25 yang ngaret hahahaa pantesan aja itu penuh banget..nget...nget.

.....................................................................................................................................................

Waktunya pulang. Segala urusan udah beres, jam 12 kurang 20 menit, gw nyampe di Stasiun UI. Niatnya emang mau naek Kereta AC Ekonomi jam 12. Pas banget gw nyampe diumumin kalo keretanya masih di.........STASIUN TEBET!!!!!!!!! Padahal udah jam 12 kurang 15!!!!! What the hell gitu loh? Alamat ngaret nih.

Lama...lama....nunggu aja gw sendirian duduk di peron Bogor. Tiba-tiba donggggg.....jam 12 lewat 10 menit, Kereta Ekonomi tujuan Bogor dateng. Apa-apaan ini?????!!!!! Tadi si halo-halo bilang kalo yang dateng duluan itu Kereta AC Ekonomi?! Minta diceburin ke danau Balairung nih hahahahaha. Udah gitu yah, penuh lagi itu keretanya.

5 menit kemudian, si Kereta AC Ekonomi Bogor, tiba. Seneng deh gw keretanya kosong adeeeeemmmmm. Eittts...jangan seneng dulu, si halo-halo ngumumin kalo Kereta Expres tujuan Bogor yang berhenti di Stasiun UI udah nyampe di LENTENG AGUNG!!!!! Artinya apa? Artinya kereta yang gw naekin bakal disusul sama si Expres.

Intinya, 3 kereta berturut-turut berbeda level dalam selang waktu yang amat sangat singkat.

Nyampe di Stasiun Depok Lama, terjadi klimaks. Kereta Ekonomi yang tadi songong dateng duluan ternyata MOGOK! PENUMPANG DARI EKONOMI PADA PINDAH DOOOOONGGG KE KERETA AC EKONOMI! Tentu saja dengan gaya bar-bar ga kira-kira. Pada rebutan masuk, belum lagi keranjang sayur yang segede gaban juga ikutan ngedeprok. Pokoknya banyak barang super duper raksasa deh pada masuk juga. Dan...bau pasar!!!!! Geeeezzzzzz.......gondok banget banget! Tau gitu kaga beli tiket deh gw aaaaaarrrrgggggggggghhhhhhhhh!!!

Oiya, di Stasiun Depok Lama ini juga si Expres nyusul. Sekalian naek Expres aja lebih cepet nyampe.

Nah...pas lagi disusul Expres, ada sebuah percapakan menarik antara seorang ibu baju kuning beserta dua anak perempuannya. Begini kira-kira...

IBK : Ibu Baju Kuning

AP1: Anak Perempuan 1

AP2: Anak Perempuan 2

-----dialog-----

IBK : “Enak, yah naek kereta AC, adem hehehehehe.”
AP1 : “Iya, enak. Mana lagi puasa, ga kepanasan deh.”
IBK : “Untung aja keretanya mogok, kita jadi dipindahin deh. Sering-sering aja yah mogok terus dipindahin ke kereta AC.” (sumpah gw emosi pas bagian ini)
AP2 : (ngangguk-ngangguk sambil cecengiran seneng karena adem)
IBK : “Kita naek kereta AC, adem, gratis pula hahahahaha ga usah beli karcis yah.”(iya enak adem, gratis, lah gw?beli karcis meeeennnn!!!!!!*emosi jiwa)
AP1 : “Di stasiun berikutnya kita diturunin ga?”
IBK :”Ya kaga usah turunlah...” (gw berharap banget mereka diturunin gggrrrrrrwwwwwwrrrr)

--------dialog end------

(Tokoh utama: IBK)

Demi yah selama dengerin mereka dialog, gw emosi jiwa. Pasang tampang jutek parah deh gw. Fyi, mereka turun di Citayam. Ga heran.

........................................................................................................................................................
Nyampe di Stasiun Bogor jam satu lewat 10. Parah emang..parah. Gw udah keburu lemes jalan nyari angkot. Angkotnya lama nongol. Panas pula tadi siang. Eh, angkotnya ngetem. Sampe di rumah, uring-uringan langsung ambil wudhu, solat zuhur. Terus ngadem di kamar Ibu. Kaki gw pada pegel. Lemes banget.


Oh please..kereta..kereta....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ouch, pasti sebel banget dengerin obrolannya tuu orang, gue aja yang cuma baca langsung panas!
sabar ya ka, jangan kapok naek kereta hehe