Pages

Minggu, 08 Agustus 2010

Heimatland-----Part 1

Senin, 21 Juni 2010 dan Selasa, 22 Juni 2010

Long time tak pulang ke kampung halaman. Hmmm..kira-kira sudah 3 tahun lebih gw sekeluarga ga nengokin Mbah di Sragen. Jadilah ini momen yang tepat karena Ayah sedang libur panjang. Dan gw? Sangat exciting!!!!!!

Berangkat dari Bogor sekitar jam setengah 2 siang. Tadinya mau naek kereta, diurungkan karena bawaannya bejibun. Naek bus akhirnya. Pahala Kencana. Sepanjang jalan gw baca novel sambil SMS-an dan buka Twitter hehehe. Busnya ga langsung masuk tol, ngambil penumpang di agen-agen lainnya. Lama deh. Jam setengah 5 baru masuk tol menuju Cikampek.

Kalo gw ceritain detailnya selama di bus, gw yakin lu semua keburu enek liat posting-an gw hahaa.

...................................................................................................................................................

Alkisah gw nyampe di Terminal Solo (gw lupa nama terminalnya apa) jam 3 pagi menjelang setengah 4 pagi. Satu hal yang langsung dicari sama Ibu adalah............TEMPAT MAKAN. Yap, laper tuh si Ibu hahaa gw, si Dwi, Aldi, Ayah mah ikutin dari belakang aja si Ibu milih tempat makan. Nemu deh tempat makan, soto ayam. Terus.....sekitar jam 4 pagi lanjut naek bus ke Sumberlawang. Busnya mantep banget. Ngebut. Sopirnya mantan pembalap sepertinya. Sementara penumpangnya udah sport jantung hahahaha

Berhenti di Stasiun Sumberlawang. Sebuah stasiun kecil gitu. Di dalamnya hanya ada penjual gorengan, kopi, teh. Seorang ibu yang sudah tua. Kami berlima menunggu jemputan dari Pakde. Ga lama berselang, para penjemput datang. Tapi ga langsung berangkat ke rumah Mbah, duduk-duduk dulu sambil ngopi dan ngobrol pake bahasa Jawa (full). Gw ga ngerti apa yang dibicarakan mereka hahahaha. Si Ibu tadinya ngobrol dikit-dikit pake bahasa Jawa, akhirnya nyerah juga dan malah iseng motoin gw dan bocah-bocah.

(Stasiun Sumberlawang yang amat sunyi ketika subuh)

(Peringatan tersebut ga mempan kalo ditempel di stasiun-stasiun Jabotabek hahaha)

(Menjadi model foto akibat isengnya si Ibu)
...........................................................................................................................................

Lanjuuuutttt......sesampainya di rumah Mbah jam 6 pagi. Dingin banget. Dan entah kenapa walaupun lokasinya bener-bener dusun, gw merasa betah. Seolah ada perasaan damai. Jauh dari hiruk-pikuk kota metropolitan.

Then? Gw tidur sampai jam 10 pagi. Bangun tidur, makan lagi. Menunya enak deh, nasi, sayur bayam, tempe dan tahu goreng, ikan bandeng goreng.

Menjelang Ashar, baru deh gw mandi hahaahaha. Mumpung ga begitu dingin, itupun mandinya di kali yang untuk mencapainya gw harus nurunin tebing gitu (lebay!). Tapi gw ga mandi di kali, gw mandi di sumur yang ada temboknya gitu jadi biar ga diintipin hahaa.



Rabu, 23 Juni 2010

Hidup di desa ini menakjubkan. Sinyal Hp aja susah dapetinnya, apalagi kalo mau internet-an hahahaa. Gw SMS-an sama Fikar ga banyak, cuma ngabarin yang penting-penting secara sinyal aja susah. Tiap hari kerjaan gw nyari sinyal HP, kalo udah kelamaan pending gw nyerah dan malah baca novel. Mau tau hasil ke-kurang-kerjaan-gw?

(Jalan di depan rumah si Mbah yang belum tersentuh aspal)

(Ayam ini galak banget ngelindungin telor-telornya ckckckck ada sekitar 7 telor)

(Nah ini pakan si ayam beserta anak-anaknya hihihihihi)

(Hebatnya itu si sapi tau aja lagi gw foto, nengok wkwkwwk)


Sapi-sapi tersebut tidak berharga banyak. Sekarang ini pasar lebih menyukai sapi impor dibanding sapi lokal. What a pity!



Seee you tomorrow!

0 komentar: