Pages

Selasa, 12 Januari 2010

Tempat Kacamata Gratisan (lagi)!

Selasa, 12 Januari 2010


Bosennya di rumah gag ngapa-ngapain. Bangun siang jam sepuluh. Langsung mandi sih tumben kan hahaha. Terus nyalain laptop buka SIAK-NG bingung mau ambil mata kuliah bebas apa. Alhasil jadi lama deh berinternet ria. Selesai urusan udah jam satu siang, pindah ke kamar nonton TV. Astagfirullah....kerjaan gw gag banget deh! Di luar rumah ujan gede tapi sebentar. Aduh aduh...gajenya...

Dari pagi gw belum makan nasi, males deh gag nafsu.

Nonton TV beritanya Century mulu. Malesin juga! Aaarrrggghhhhh....

Mendingan gw nulis hahaha. Nah, kali ini gw mau ceritain tempat kacamata gw hehehe....

...............................................................................................................

Bulan Oktober 2009 kemaren, ceritanya Ibu negbeliin gw kacamata baru. Konon, Ibu berbaik hati sekali tanpa gw rengek-rengek minta, merasa kasihan melihat kacamata lama gw. Hihihi baiknya Ibuku ini...emang sih kondisi kacamata gw yang lama itu udah usang. Framenya udah bocel sana-sini, kacanya udah gores-gores, dan yang paling penting udah gag enak dipake. Kenapa gag enak dipake? Soalnya kacamata itu longgar dan minus gw udah nambah jadinya gag nyaman. Percuma pake kacamata juga, gw gag bisa ngeliat jelas hahaha.

Udah dari awal mulai kuliah sebenernya gw pengen minta kacamata baru, tapi gw gag berani bilang ke Ibu. Yah secara gw baru masuk kuliah kan pasti banyak biaya, belum lagi ade-ade gw juga butuh dana yang tidak sedikit. Jadi gag pernah deh gw merengek minta kacamata baru. Setiap nonton TV di rumah, gw jarang pake kacamata. Ya males lah dipake kalo sama aja gag jelas ngeliatnya mending gag usah pake.

Ibu : “Kok kacamatanya gag dipake?”
Gw : “Males ah. Lagian udah gag enak dipake.”

Setelah gw jawab begitu, Ibu langsung diem. Udah males kali yah ngasih tau gw eh gw tetep aja dablek hahaha. Akhirnya pas bulan Oktober, Ibu ngajakin gw ke optik di Ekalokasari buat beli kacamata baru! Yessss hahahaaha akhirnya....

Pas di Ekalokasari, Ibu udah ngewanti-wanti kalo beliau gag mau beliin gw kacamata yang mahal. Gw sih gag mentingin mahal apa kaga, yang penting kacamata baru. Udah males banget pake kacamata yang lama soalnya!
Lumayan lama juga keluar-masuk optik yang ada. Pertama ke Optik Melawai, tapi gw gag mau beli di sana soalnya mahal-mahal banget. Terus ke Optik Seis, dapet tuh kacamata warna merah, lucu deh, eh gag jadi soalnya mahal juga. Akhirnya ke lantai atas, ke Optik Internasional. Nah di sanalah gw dapet kacamata yang sekarang bertengger dengan manis di wajah gw hahahaha.

Kacamatanya gw suka, warna cokelat, frame penuh, dan pas dengan bentuk wajah gw. Harganya juga standar gag mahal hehehe. Sedihnya minus mata kanan gw bertambah, beda jauh pula dengan minus yang di mata kiri hiks. Abis selese periksa, satu jam kemudian kacamata gw jadi. Eiya, lucu loh tempat kacamatanya! Pake sleting gitu jadinya lebih rekat.

Beberapa minggu setelah gw beli kacamata, tepatnya hari Kamis (gw lupa tanggal berapa), tempat kacamata gw ILANG! Pas gw kuliah Linguistik jam 8 pagi, masih ada. Seinget gw sih, gw letakkin di meja samping tempat duduk gw. Beres itu, gw kuliah Sprache jam 10. Eh pas jam 12an gw lagi nunggu kereta, gw mau masukin kacamata gw ke tempatnya, pas gw ubek-ubek tas gw, nihil. Tampat kacamata gw udah raib! Dan sampai sekarang gw gag inget jelas itu ilang pas gw kuliah Linguistik atau pas gw kuliah Sprache. Lemes deh gw mendapati tempat kacamata gw gag ada. Yah mau gimana lagi, udah ilang gitu mah susah ketemu lagi. Apalagi ilang di kampus.

Nyampe rumah, akhirnya gw nyari tempat kacamata gw yang lama. Hiks...mirisnya...padahal gw udah say gudbye sama kacamata yang lama dan tempatnya. Terpaksa gw pake aja daripada gag ada sama sekali. Besoknya di kampus, gw datengin kelas gw kemaren, sapa tau aja masih ada, eh beneran gag ada. Yaudahlah....

Terus gw sempet mikir, bisa gag yah gw balik ke optiknya minta tempat kacamata baru lagi. Mau bayar juga gag apa-apa deh asalkan gw punya lagi. Tapi...malu juga dateng ke sana masa cuma minta? Ah....udah lah...g wpake tempat yang lama aja.......... (walaupun dalam hati gag rela....pengen yang itu)

.............................................................................................................

Hari Kamis minggu lalu, Ibu ngajakin gw ke Ekalokasari. Mau beli makanan buat di rumah sih. Gw kira mau langsung pulang, eh Ibu ngajakin ke Optik Internasional, mau beli kacamata hahahaa. Waaaaa boleh juga nih...sapa tau gw bisa minta tempat kacamata gratisan. Ibu milih-milih kacamata sambil ngobrol sama mas yang jaga. Terus gw ngebisikin Ibu...

Gw : “Bu, tempat kacamata Ika kan ilang....”
Ibu : “Hah? Kok bisa ilang? Dimana?”
Gw : “Di kampus...udah dicari gag ketemu.”
Ibu : “Yaudah entar Ibu tanyain ke mas itu boleh minta lagi apa gag.”

Terus.....
Ibu : “Mas, tempat kacamata anak saya ilang, boleh minta lagi gag?”
Mas optik : “Boleh, Bu.”
Ibu : “Maksih ya, Mas. Ilangnya udah dari bulan Oktober, mau minta ke sini takutnya gag boleh.”
Mas optik : “Boleh kok, Bu...boleh...kenapa gag langsung ke sini aja? Pasti dikasih lagi. Sekalian dibersihin kacamatanya hehehe.”
Ibu : “Oh ternyata boleh yah...wah tau gitu dari dulu ke sini.”

Hahahahahahaha. Akhirnya dapet juga.... si mas optik ampe nawarin gw mau tempat kacamata yang mana. Terus gw bilang aja mau yang ada sletingnya hihihi.

Akhirnya gw gag perlu pake tempat kacamata yang jadul lagi. Repot juga pake yang jadul soalnya udah longgar. Yes yes yes tempat kacamata gw balik lagi (yang baru). GRATIS pula!!!


(ini loh tempat kacamata yang ilang dan telah tergantikan yang baru huehehee)


Okei...segitu aja cerita gw...
Maaf yah kalo gag penting tapi bagi gw penting tuh hahahaa


Selamat sore.....

Smoooccchhhhhhhh*

0 komentar: