Pages

Selasa, 12 Januari 2010

Nonton TV aja terussssss.....ampe pegel mata gw

Senin, 11 Januari 2010


Hellloowww....kegiatan gw hari ini gag beda jauh sama kemaren-kemaren. Ngendok di rumah. Pemalesan. Bangun tidur, nonton TV ampe jam 12 siang, mandi, dan makan. Abis makan, nonton TV lagi terus maen internet ±15 menit lanjut nonton TV lagi. Bosen kan?
kalo gw mah udah mati bosen dari dulu deh! Jadi gag usah ditanya gimana rasanya (lagian sapa juga yang nanya yeeee) hahahaha.


Liburan lama gini lambat laun ngebuat gw jadi penggila infotainment. Zzzzzz.....emak-emak abis lah! Yah gimana dong di TV tiap jam 11 siang tuh isinya gosip melulu. Sekalinya diselingin malah nonton sinetron. Ampe apal deh gw gosip seleb sekarang yang lagi booming wkwkwkwk. Eitttssss....tapi gw gag cuma nonton gosip loh. Gw juga nonton berita yang hari ini didominasi berita sidak ke Lapas Pondok Bambu. Ternyata eh ternyata....orang berduit berasa nginep di rumah sendiri deh. Gag ada tuh yang namanya penjara gelap gulita, sempit, dan horor. Yang ada penjara super mewah (gag juga sih) dibandingkan standar penjara seperti apa. Lucu juga, penjara menurut gw adalah tempat yang terisolir dari dunia luar dimana tempatnya itu bener-bener gag enak. Bukannya gag berprikemanusiaan, tapi kalo penjara aja enak kayak hotel, bisa-bisa gag menimbulkan efek jera buat para narapidana. Ironis, di satu sisi ada tahanan yang dapet perlakuan khusus dengan kamar yang luas beserta fasilitasnya yang berasa rumah sendiri. Sementara sebagian besar penghuni penjara yang lain tuh berdesakan di satu ruang yang sempit yang harus dihuni oleh 17 orang! Bayangkan! Betapa timpangnya perlakuan yang diterima sesama napi, padahal kan mereka sama-sama tahanan, harusnya dapet perlakuan yang sama rata dong ah!

Tiap gw ganti channel TV isinya berita sidak Lapas mulu. Tapi tapi tapi ada berita yang gag kalah heboh. Yuppi apalagi kalo bukan berita Skandal Bank Century. Buset deeehhhh itu berita udah berbulan-bulan muterr di situ-situ aja. Ampe bosen deh gw liatnya. Belum lagi dibumbui oleh adegan berantem di Rapat Pansus Century. Bener juga kata Gus Dur kalo DPR tuh mirip Taman Kanak-Kanak! Hari ini agenda rapat itu menghadirkan Robert Tantular selaku pemilik Bank Century. Gw kaga ngikutin dah jalannya rapat kayak gimana, males hahahaha.

Nah pas jam 5 sore gw gag sengaja nonton RCTI. Ada acara judulnya Minta Tolong! Itu loh acara reality, ada anak kecil minta tolong ke orang buat beli barang yang dia bawa. Gw gag nonton dari awal, pas gw nonton tuh udah mau beres. Udah ada yang nolongin yaitu seorang ibu, profesinya sebagai penambal ban di pinggir jalan. Ibu tersebut dengan ikhlas menolong anak kecil itu, bahkan dia sampe ngasih minum ke anak kecil itu. Ketika si anak kecil itu udah pergi, beberapa lama kemudian seorang wanita dari Tim Minta Tolong! menghampiri si ibu dan memberikan uang. Ibu penambal itu awalnya menolak karena dia bingung ada apa. Tapi akhirnya dia mau menerima uang itu. Udah sering sih gw nonton acara itu, tapi tiap endingnya, gw selalu merinding ngeliat gimana masih ada orang yang baik hati yang mau membantu sesama walaupun dirinya juga kekurangan.

Precious life lesson!

x))
kadang gw malu deh kalo ngeliat kondisi gw. Istilahnya mah, masa sih kita yang berkecukupan gag mau memberikan sedikit uang yang kita punya untuk membantu orang lain? Toh di dalam harta kita juga ada hak mereka yang kekurangan.


Well, let’s start to be a generous person....

Kemudian............jam setengah 6 gw nonton Uya Emang Kuya. Hahaha kocak deh pas sulap awalnya, ada orang diberi sugesti gitu. Yang paling gw suka dari acara ini adalah hipnotis. Seru aja ternyata banyak loh pelajaran yang bisa kita ambil dari kenyataan hidup seseorang. Biasanya yang dihipnotis itu orang dewasa, pasangan suami-istri, orang pacaran, dll. Dari hipnotis tersebut akhirnya bisa macem-macem, ada yang ampe berantem segala coba. Gag jarang yang pasangan bisa putus gara-gara pasangannya dihipnotis terus ketawan deh belangnya! Nah.....kali ini yang dihipnotis adalah seorang anak kecil. Laki-laki, masih pelajar SMP kelas 1. Dia cerita kalo dia suka mengemis di depan Mal. Dia mengaku kalo keluarganya gag miskin-miskin banget. Alasan dia ngemis sih buat maen PS duitnya, terus buat nambahin biaya sekolah, bantuin keuangan ibunya, dan yang paling menyentuh dia mau ngobatin neneknya yang lumpuh. Selama dia bercerita tentang dirinya, dia menangis. Sedih sekali kelihatannya..... gw juga yang nonton ampe terenyuh. Walaupun cara dia mendapatkan uang kurang baik, tapi dia memiliki motivasi yang positif. Ya, dia sangat menyayangi neneknya dan ingin neneknya bisa sembuh. Pas ditanya apa cita-citanya, dia jawab mau jadi supir Busway dan dokter. Dia bilang pengen jadi dokter biar bisa nyembuhin neneknya. Hufffttt.....

Jujur, gw sedih deh ngeliat anak di bawah umur yang kerja. Hidupnya pasti sulit. Apalagi kalo sampe putus sekolah. Kalo gw di kampus, sering gw ketemu sama penjual koran yang memakai seragam sekolah. Paginya dia berjualan koran dulu terus sekolah deh. Deg....rasanya gw pengen nangis liat keadaan seperti itu. Belum lagi di kereta dan stasiun banyak banget deh pemandangan yang sama.

Gw berdoa...siapapun yang memimpin negeri ini, semoga semua anak bisa mengenyam pendidikan dan gag mesti bekerja di bawah umur.

..............................................................................................................

Ihihihihi walopun hari ini kerjaan gw kayak gitu, gw banyak mendapat pelajaran dari nonton TV. Suatu hari, gw ingin membantu anak-anak yang kurang mampu agar mereka bisa mendapat kebahagiaan yang seharusnya mereka terima.
I’m trying to find a way to make it real....
Semoga bisaaa.....amiiinnn !!!!


Belajar yang serius, kelak gw pasti menjadi sesorang yang berguna bagi sesama.

0 komentar: